Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti


Rabu, 05 Februari 2020 - 14:35:38 WIB
Pohon Tumbang Renggut Mata Pencaharian Yulianti Tim BAZNAS Kota Padang memberikan bantuang tanggap bencana kepada korban pohon tumbang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat bencena angin kencang beberapa hari lalu, salah satu tempat usaha milik Yulianti (54) hancur tertimpa pohon. Akibatnya, Yulianti tidak bisa lagi berusaha beberapa hari belakangan, apalagi itu merupakan sumber mata pencahariannya untuk menghidupi keluarganya.

Hari ini Rabu (5/2/2020), Baznas Padang merespon cepat kondisi tersebut, bergerak dari Kantor BAZNAS Kota Padang Jalan By Pass KM 12, Staf Tim BAZNAS Kota Padang menuju lokasi di depan kantor Pos Padang.

Pantauan di lokasi, pihak Baznas melihat Yulianti tampak sibuk kembali membangun warungnya dari kayu-kayu bekas sisa reruntuhan tempat usahanya. Ditambah dengan bantuan pihak setempat yang ikut membantu mencarikan kayu kayu yang baru agar tempat usahanya kembali cepat berdiri.

Pada kesempatan itu, Tim BAZNAS kota Padang memberikan bantuan tanggap bencana agar Tempat Usaha Yulianti kembali berdiri kokoh dan bisa kembali mengais rezki untuk keluarganya. Seketika Ucapan syukur kembali teruntai secara ikhlas dari Yulianti.

"Semoga bantuan ini bisa kembali membangun semangat ibu Yulianti untuk kembali berusaha," cakap Staf Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Kota Padang, Tri Rizky didampingi Delsi Ferdian dan PJ Humas Syahrul Fadli. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 20:30:42 WIB

    Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni

    Tata Kawasan Taman Kota, DLH Agam Pangkas 200 Pohon Mahoni HARIANHALUAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Sumatera Barat mengintensifkan pemangkasan seluruh pohon pelindung berjenis mahoni yang tersebar di kawasan Lubuk Basung..
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:03:48 WIB

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang

    Diguyur Hujan, 10 Lokasi di Kota Padang Terdampak Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diguyur hujan beserta angin kencang dalam 2 (dua) hari terakhir, 10 (sepuluh) pohon tumbang di beberapa wilayah Kota Padang. Sembilan diantaranya menghambat akses jalan, sedangkan 1 (satu) pohon me.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:32:08 WIB

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari ini, setidaknya telah menyebabkan beberapa kerusakan seperti pohon tumbang di beberapa titik di Kota Padang..
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:37:56 WIB

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar mencatat jumlah bencana alam yang terjadi di Kota Padang selama Rabu (28/1/2020) sudah mencapai 48 kejadian. Adapun bencana alam yang paling banyak.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 21:36:31 WIB

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pohon kelapa dengan panjang 20 meter dan diameter 55 cm tumbang menimpa rumah warga di jalan Gambolo RT.003/RW.004 Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 29 Januari 2020 sekira pukul 15.2.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]