Kerja Sama dengan CV BMK dan DPKP2LH, Kodim 0310/SS Bedah Rumah Warga Muarokalaban


Rabu, 05 Februari 2020 - 14:43:39 WIB
Kerja Sama dengan CV BMK dan DPKP2LH, Kodim 0310/SS Bedah Rumah Warga Muarokalaban Danramil 02 Muarokalaban, Kapten. Inf. Suryanto bersama Komisaris CV. BMK, Jhon Refelita, berpoto didepan rumah Imron warga Muarokalaban yang akan dibedah. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mimpi Imron (45) warga Muarokalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, untuk punya rumah yang layak huni menjadi kenyataan. 

Rumah mungil yang ia tempati selama ini diperbaiki dan diperbagus melalui program bedah rumah Kodim 0310/ SS melalui Koramil 02 Muarokalaban bekerjasama dengan perusahaan tambang CV. BMK dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto.

"Serasa mimpi, karena untuk makan sehari hari saja saya sudah sudah apalagi untuk bangun rumah," ujar Imron haru.

Imron yang sehari hari bekerja serabutan tinggal dirumah mungil tidak layak huni bersama istri dan 3 orang anak. Rumah yang hanya berukuran 2 x 2 meter sangat tidak layak untuk dihunidan dinilai sangatlah layak untuk dibantu sehingga memiliki hunian yang sehat dan layak.

Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf. Dwi Putranto melalui Komandan Koramil 02 Muarokalaban Kapten. Inf Suryanto mengatakan, pihaknya bersama CV. BMK dan Dinas PKP2LH dan warga saat ini sedang membangun rumah bagi warga yang kurang mampu.
"Kegiatan ini bertujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, agar dapat menempati rumah yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Suryanto.

Kali ini sebut Suryanto sasarannya untuk seorang pemulung bernama Imron warga Muarokalaban. Direncanakan setelah dibedah dan layak huni, rumah Imron akan berukuran 3 x 7,5 meter terdiri dari satu ruang tamu, dua buah kamar dan wc, yang dikerjakan manunggal TNI dan masyarakat.
"Kegiatan ini sudah untuk yang kesekian kalinya dan terus dilakukan sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak huni untuk menghidupi dan membesarkan anak anaknya," kata Suryanto.

Dikesempatan lainnya, komisaris CV. BMK, Jhon Refelita mengatakan, kerasama dengan pihak Kodim 0310/SS melalui Koramil yang ada di Kota Sawahlunto terus dilakukan dan hal tersebut merupakan salahsatu bentuk kewajiban perusahaan yang diamanahkan dalam undang undangan.

"Baru baru ini di Kecamatan Talawi, kami juga bekerjasama membedah rumah warga kura mampu yang menghabiskan dana Rp50 juta, termasuj rumah veteran di Tiga Tumpuk, yang dilajukan dengan bakti TNI, dan Alhamdulillah rumah tersebut telah sekesai dan siap huni," ujar Jhon Refelita. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 19:12:44 WIB

    Apindo: Kita Butuh Suntikan Modal Kerja Rp 990 T

    Apindo: Kita Butuh Suntikan Modal Kerja Rp 990 T HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebutkan dunia usaha membutuhkan bantuan stimulus yang cukup besar untuk membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN). Ketua umum Apindo Hariyadi Sukamdani menjelaskan .
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 17:33:20 WIB

    Wah! Ada Pra Kerja Tandingan, Ini Bedanya dengan Pra Kerja Pemerintah

    Wah! Ada Pra Kerja Tandingan, Ini Bedanya dengan Pra Kerja Pemerintah HARIANHALUAN.COM - Program Pra Kerja milik pemerintah bertujuan untuk mengatasi masalah pemutusan hubungan kerja (PHK), peningkatan skill sampai memudahkan para pencari kerja..
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:29:55 WIB

    Berikut Tips Menjaga Motivasi Kerja Saat WFH

    Berikut Tips Menjaga Motivasi Kerja Saat WFH HARIANHALUAN.COM - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menyulitkan beberapa orang untuk mempertahankan produktivitas. Dalam membangun produktivitas, elemen penting yang harus dibangun yakni motivasi diri selama beker.
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 08:17:45 WIB

    Sandiaga Uno Komentari Kartu Prakerja

    Sandiaga Uno Komentari Kartu Prakerja Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengimbau agar pemerintah menyesuaikan program kartu prakerja dengan melihat kondisi masyarakat saat ini. Dia mengatakan, masyarakat saat ini tengah terkena dampak penyebaran virus Cov.
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 23:49:51 WIB

    Kemenaker Buat Program Padat Karya untuk 3 Juta Pekerja Kena PHK

    Kemenaker Buat Program Padat Karya  untuk 3 Juta Pekerja Kena PHK Program ini dikemas dalam bentuk kegiatan penyemprotan disinfektan. Selain bermanfaat untuk mencegah penyebaran COVID-19, program ini juga membantu perekonomian pekerja yang ter-PHK maupun dirumahkan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]