Heboh Pengakuan Tersangka Prostitusi, Ini Prosedur Penangkapannya


Rabu, 05 Februari 2020 - 16:29:12 WIB
Heboh Pengakuan Tersangka Prostitusi, Ini Prosedur Penangkapannya Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pengungkapan kasus prostitusi di Padang oleh anggota DPR RI Andre Rosiade pada 26 Januari 2020 kembali mengemuka. Kali ini, pengakuan dari tersangka prostitusi tersebut menjadi polemik lagi bagi warganet.

Beragam komentar pun langsung berseliweran di media sosial. Tersangka yang mengaku dijebak ini menjadi bahan pembicaraan.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto menerangkan bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) penangkapan terhadap kasus prostitusi ini. 

"Dalam penangkapan prostitusi ini polisi punya SOP tersendiri. Jadi, tak ada istilah penjebakan. Setelah ada informasi sahih, petugas datangi lokasi dan mengamankan tersangka yang ada di dalam ruangan itu," jelas Satake. 

Ditambahkannya, jika sudah didapati di dalam ruangan, petugas yang menangkap tetap menangkap dan melakukan pemeriksaan di kantor. Nanti, saat pemeriksaan akan terungkap motifnya seperti apa.

"Selain itu, penangkapan juga bisa dilakukan jika ada transaksi dalam rekam digital. Contohnya, transaksi prostitusinya via MiChat, itu sudah jadi bukti bagi petugas," paparnya. 

Disebut Satake, untu kasus ini, petugas sudah melakukan pemeriksaan intensif. Kasus ini sudah tahap 1 dan berkas-berkasnya pun sudah lengkap. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]