Muncikari yang Ditangkap Andre Rosiade Mengaku Iseng


Rabu, 05 Februari 2020 - 18:22:35 WIB
Muncikari yang Ditangkap Andre Rosiade Mengaku Iseng Muncikari prostitusi online di Padang yang diungkap anggota DPR RI, Andre Rosiade

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polda Sumbar terus melakukan pendalaman terhadap pengungkapan kasus prostitusi online di Kota Padang pada 26 Januari lalu. Penggerebekan yang dilakukan oleh anggota DPR RI, Andre Rosiade dan tim Cyber Polda Sumbar tersebut berhasil mengamankan dua orang tersangka. 

Dua tersangka ini yakni, NN selaku pekerja seks komersial (PSK) dan AS yang bertindak sebagai muncikari. Dalam pemeriksaan, NN belum bisa memberikan keterangan jelas karena sakit, sedangkan AS mengaku baru menjalankan aktifitas prostitusi online tersebut dua minggu belakangan ini. 

"Aktifitas ini baru saya lakoni sejak dua minggu lalu. Saat itu, saya menggunakan aplikasi MiChat ini awalnya hanya iseng. Untuk mencari-cari cewek. Saat itu, saya kenak NN ini dan mencoba mengajaknya berkomunikasi sekaligus berhubungan. Namun, dia malah meminta saya untuk mencarikan pelanggan," sebut pria berusia 24 tahun ini. 

Sambil tertunduk dan mengenakan seragam tahanan warna oranye, AS pun mengaku aktifitas prostitusi online yang dilakoninya ini awalnya hanya coba-coba. Selama dua minggu, AS menyebut sudah 8 kali menerima tamu dan mendapatkan uang Rp1,1 juta dari bisnis haramnya tersebut.

"Pelanggannya ini meminta NN kepada saya melalui MiChat, lalu saya bawa ke lokasi yang sudah disepakati. Biasanya, NN ini stay di hotel, sehingga pelanggan yang ingin memakainya langsung melakukannya di hotel tempat NN biasa mangkal," jelasnya. 

AS sendiri mengaku menyesal melakukan tindakan tersebut. Kepada petugas, dia sendiri memang tak berniat sama sekali untuk menjadikan aplikasi MiChat sebagai bisnis prostitusi. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]