Seorang Warga Bintan Terserang Virus Corona, Kok Bisa?


Rabu, 05 Februari 2020 - 20:43:58 WIB
Seorang Warga Bintan Terserang Virus Corona, Kok Bisa? Evakuasi seorang warga yang diduga terserang virus corona di Bintan

BINTAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga Bintan terjangkit virus corona, pasien itu pun langsung dilarikan ke RSUD Bintan guna ditolong. 

Petugas berpelindung lengkap pun berusaha mengevakuasi warga itu dari mobil ambulance menuju ruangan isolasi di RSUD Bintan.

Tapi jangan kaget dulu, tenang saja. Pasien yang diangkat petugas adalah pemeran simulasi penanganan pas pasien corona yang digelar pihak RSUD Bintan di Kijang, Rabu (5/2) siang.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bintan dr Benni Antoni menjelaskan, simulasi penanganan pasien virus corona dilakukan sebagai langkah antisipasi bila ada pasien yang terserang virus corona.

Sebenarnya kata dia, simulasi teknis penanganan pasien virus corona sudah dilakukan beberapa kali. Hanya saja, untuk drama penanganannya baru dilakukan.

“Ini sebagai upaya antisipasi kami dalam menangani pasien yang terserang virus corona. Tapi tentunya kami berharap semoga tidak ada,” ungkap Benni.

Dalam simulasi tersebut, ada 7 petugas medis RSUD Bintan yang terlibat. Terlepas daripada itu, ia menganjurkan kepada warga Bintan agar tetap menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan lupa banyak berolahraga serta selalu mencuci tangan setiap kali habis beraktifitas,” imbuhnya.

Dengan gaya hidup sehat kata Benni, warga akan senantiasa sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Ia juga mengatakan, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan. (*)

 Sumber : haluakepri.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]