Diseruduk Babi, Petani Kampung Gunung Malelo Alami Luka Serius


Rabu, 05 Februari 2020 - 21:22:27 WIB
Diseruduk Babi, Petani Kampung Gunung Malelo Alami Luka Serius KONDISI korban saat dilarikan ke Puskesmas Surantih, Kecamatan Sutera, Pessel.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang petani di Kampung Gunung Malelo, Nagari Rawang Gunung Melelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, harus dilarikan ke Puskesmas setempat, setelah mengalami luka serius akibat di seruduk Babi hutan, Rabu (5/2).

Informasi yang diterima harianhaluan.com, peristiwa ini diperkirakan terjadi pada pukul 07.00 WIB. Korban yang diketahui bernama Kasir (60) tersebut diserang Babi hutan ketika sedang melakukan aktivitas di sawah miliknya di Kampung Sialang Gunung Malelo.

"Ya, kami dapat informasi saat itu korban sedang berada di sawah. Ia dikabarkan di serang Babi hutan secara tiba-tiba," kata Kepala Kampung Dede, pada wartawan.

Ia menuturkan, kejadian itu pertamakali diketahui oleh warga sekitar yang kebetulan melewati sawah korban. Melihat kejadian tersebut, ia langsung meminta pertolongan kepada warga lainnya. Akhirnya masyarakat lainnya berbondong-bondong membantu korban.

"Saat itu juga warga langsung membawa korban ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pelayanan medis," ucapnya lagi.

Korban diketahui sampai di Puskesmas Surantih, KecamatanSutera, sekitar pukul 08.20 WIB. Menurut tenaga medis setempat, Ia mengalami luka serius di sejumlah bagian tubuh. Namun, dikarenakan luka korban sangat serius, saat itu juga ia harus di rujuk ke RSUD M.Zein Painan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

"Ya, luka korban sangat serius, terdapat pada bagian kening, hidung, dan sekitar area wajah dekat pipi. Selain itu, ia mengalami luka robek pada tangan, kaki kiri dan kanan. Namun, kondisi korban masih sadar," ujar Mike Natalia, perawat yang saat itu ikut menangani korban. (h/*)

 Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]