Perintah Kapolri pada 34 Polda dan 504 Polre: Buru Harun Masiku! 


Rabu, 05 Februari 2020 - 21:28:20 WIB
Perintah Kapolri pada 34 Polda dan 504 Polre: Buru Harun Masiku!  Politikus PDI Perjuangan  Harun Masiku. (foto CNNIndonesia.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis   telah memerintahkan seluruh anggota di 34 Polda dan 504 Polres di Indonesia untuk memburu Harun Masiku.

Politikus PDI Perjuangan  Harun Masiku itu menjadi buronan KPK karena diduga menyuap anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Suap diberikan agar Harun dapat masuk dalam mekanisme pergantiaan antarwaktu (PAW) caleg PDI Perjuangan.

Kapolri memastikan seluruh anggotanya di seluruh Indonesia telah mengantongi nama Harun Masiku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya sudah perintahkan Bapak Kabareskrim (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo) untuk mengirim ke seluruh Polda ada 34 Polda 504 Polres sudah sampai," kata Idham di Kantor Jasa Marga, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dengan diserahkannya DPO ke seluruh Polda dan Polres di Indonesia, Idham memastikan, seluruh anggota polisi telah mengantongi ciri-ciri Harun Masiku. Jika nantinya Harun Masiku telah ditemukan, Polri akan segera menyerahkan kepada KPK untuk ditindaklanjuti.

"Kami akan serahkan kepada KPK karena kami sifatnya memberikan bantuan kepada KPK berdasarkan surat yang diberikan kepada Polri," ujar Idham.

KPK hingga detik ini masih mencari keberadaan Harun Masiku. Sejak Senin, 27 Januari 2020, KPK telah memasang foto, biodata dan lengkap dengan perkara yang menjeratnya di laman resmi KPK dengan deskripsi "KPK Masukkan Nama HAR dalam DPO."

"Daftar pencarian orang (DPO) itu di website KPK kita sudah rilis. Nanti rilis di berbagai tempat juga kami akan segera sampaikan sehingga nanti mudah-mudahan masyarakat yang tahu keberadaan Harun dapat memberikan informasi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (ins)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 April 2020 - 04:43:58 WIB

    Ramai-ramai Kepala Daerah Kritik Perintah Jokowi, Aturan Gak Jelas!

    Ramai-ramai Kepala Daerah Kritik Perintah Jokowi, Aturan Gak Jelas! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Para kepala daerah penyangga DKI Jakarta, yakni Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) sepakat memperpanjang masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke depan terhitung seja.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:21:21 WIB

    Wabah Corona, Walikota Depok Perintahkan Sekolah Diliburkan

    Wabah Corona, Walikota Depok Perintahkan Sekolah Diliburkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) meliburkan semua sekolah dari TK hingga SMA selama dua pekan. Keputusan itu diambil sebagai bentuk pencegahan virus korona atau covid-19..
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 07:54:02 WIB

    UU Perintahkan Pemerintah Ungkap Daerah Sumber Penularan

    UU Perintahkan Pemerintah Ungkap Daerah Sumber Penularan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wabah virus Corona (COVID-19) telah merebak ke beberapa daerah di Indonesia. Pemerintah pun diminta mengungkap data daerah-daerah mana saja yang menjadi sumber penularan corona..
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 23:04:24 WIB

    Perhatian..! IDI Perintahkan Daerah Buka Posko Siaga Corona

    Perhatian..! IDI Perintahkan Daerah Buka Posko Siaga Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menerbitkan surat edaran yang memerintahkan seluruh perwakilan daerah untuk mendirikan posko siaga virus corona..
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 19:29:04 WIB

    Jokowi Perintahkan Evakuasi WNI dari Hubei China

    Jokowi Perintahkan Evakuasi WNI dari Hubei China JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar WNI di Provinsi Hubei, China dievakuasi terkait menyebarnya virus Corona. Arahan ini disampaikan ke jajarannya..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]