Kondisi Mereka Sehat, 7 Mahasiswa Dipulangkan Pemprov Banten dari China


Rabu, 05 Februari 2020 - 21:42:39 WIB
Kondisi Mereka Sehat,  7 Mahasiswa Dipulangkan Pemprov Banten dari China Ketujuh mahasiswa dari China dipulangkan Pemprov Banten. (Foto: Dok. Pemprov Banten)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-  Sebanyak 7 mahasiswa dipulangkan Pemprov Banten dari dari Jiangsu, China, terkait merebaknya wabah virus Corona. Sebelumnya mereka menempuh pendidikan di sana.

 
Ketujuh mahasiswa itu adalah Herawati, Rio Priyanti, M Pajar, Ernawati, Kristi Prihartini Dewi, Kenny Eliezer Jaya, dan Sulthan Adhara. 

Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji mengatakan ketujuh mahasiswa langsung menjalani pemeriksaan. Hasilnya, mereka dalam kondisi sehat.

Namun, selama 14 hari ke depan, mereka diminta mengurangi aktivitas dan harus mengontrol kesehatan.

"Selama 14 hari, mereka harus mengurangi aktivitas kegiatan, mereka hanya bisa keluar, selama 14 hari, untuk periksa ke puskesmas, mereka sudah kita koordinasikan dengan dinkes di kabupaten dan kota untuk pemeriksaan," kata Ati dalam keterangannya, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya, kepulangan mahasiswa ini menggunakan Thai Airways, yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/2).

Para mahasiswa ini juga diberi kartu kuning health alert card (HAC) oleh kantor Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta. Mereka masih dalam status observasi.

"Jika orang dalam status pemantauan dilakukan isolasi. Itu pun isolasi bukan di rumah sakit. Sedangkan untuk status dalam pengawasan itu dilakukan di rumah sakit yang telah ditunjuk nasional," ujarnya. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]