Aplikasikan Program Luar Sekolah, 64 Murid SDN 16 Padang Besi Belajar ke Kampus PNP


Rabu, 05 Februari 2020 - 23:46:57 WIB
Aplikasikan Program Luar Sekolah, 64 Murid SDN 16 Padang Besi Belajar ke Kampus PNP Rombongan SDN 16 Padang Besi foto bersama di Kampus PNP. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – 64 murid SDN 16 Padang Besi didampingi 4 guru dan sejumlah wali murid melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Negeri Padang (PNP), Selasa (4/2). Kunjungan ini merupakan salah satu program belajar di luar sekolah yang dimiliki oleh SDN 16 Padang Besi.

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri, Wakil Direktur III beserta jajarannya. Dikesempatan ini, ke-64 murid SDN 16 Padang Besi ini berkesempatan melakukan tur di lingkungan kampus PNP.

Dihadapan para peserta tur kampus ini, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri berkesempatan memberikan penjelasan singkat mengenai PNP. “Suatu kebanggaan bisa dikunjungi oleh anak-anak kita ini,” sebut Surfa Yondri dihadapan tamu undangan.

Usai diberikan penjelasan singkat mengenai PNP, rombongan dari SDN 16 Padang Besi ini dibawa berkeliling, mulai dari lokasi laboratorium praktek jurusan teknik mesin.

Antusias para muris SD ini terlihat saat memasuki ruang laboratorium teknik mesin. Terlihat jelas ketertarikan mereka akan mesin-mesin yang ada di dalam laboratorium.  Tak hanya melihat, mereka juga mendapatkan pengetahuan mengenai fungsi dan kegunaan masing-masing mesin.

Setelah itu, rombongan dibawa ke laboratorium jurusan teknik sipil . Hampir sama, antusias mereka juga terlihat jelas terhadap kecanggihan peralatan yang ada di laboratorium ini.

Usai berkeliling kampus, rombongan disuguhkan dengan kegiatan bermain games dan pembagian goody bag. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama dan penerimaan kenang-kenangan dari SDN 16 Padang Besi.

Disela-sela kunjungan, Ikhlas Rizkian, yang merupakan salah satu guru pendamping dari SDN 16 Padang Besi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pihak PNP. “Alhamdulillah, terima kasih telah menerima kami di kampus ini. Mudah-mudahan, tur mini yang dilakukan saat ini bisa bermanfaat ke depannya bagi anak-anak,” pungkasnya. (h/*hel/Afri Candra dan Syifa Khairunnisa)

 

 Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]