Tampil Keren..! Bono Hotel Angkat Kearifan Lokal dengan Konsep Elegan Nan Unik


Kamis, 06 Februari 2020 - 06:44:19 WIB
Tampil Keren..! Bono Hotel Angkat Kearifan Lokal dengan Konsep Elegan Nan Unik Gedung Bono Hotel berdiri megah di Jalan Riau Pekanbaru. Ist

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Bono Hotel. Hotel bintang empat yang tampil beda di Kota Pekanbaru, Riau. Satu-satunya hotel dengan sentuhan kearifan lokal yang sangat kental.

Bono Hotel mengangkat awareness terhadap wisata Riau dan Indonesia melalui nama dan konsep hotelnya. Nama hotel “bono” diambil dari nama ombak di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang merupakan ikon pariwisata Riau.



Hotel yang berdiri megah di Jalan Riau ini, menawarkan meeting industry (akomodasi dan ruang pertemuan) modern dengan konsep yang elegan dan unik.

"Konsep hotelnya diambil dari ombak yang menggulung seperti lingkaran, sehingga begitu masuk ke Bono Hotel terlihat banyak bentuk-bentuk lingkaran pada design interiornya. Soal warna interior pun kita konsisten dengan 4 warna saja, gold, biru, hitam dan putih," beber Endy, owner Bono Hotel, Selasa (4/2/2020).

Tak hanya itu. Berbagai fasilitas, termasuk meeting room dan ballroom, jelas Endy, juga mengangkat nama suku-suku asli di Riau yang perlu mendapat perhatian dunia.

"Seperti ‘Sakai’ untuk nama ballroom, ‘Talang Mamak’ dan ‘Akit’ untuk nama-nama meeting room," ujarnya.


Bono Hotel berada di lokasi strategis, dekat dengan pusat bisnis, perbelanjaan, pemerintahan dan hanya 15 menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Bono Hotel memiliki 146 kamar dengan empat tipe, deluxe (102 kamar), executive (38), junior suite (4) dan pent house atau president suite (tahap finishing, red) sebanyak 2 kamar. Kemudian fasilitas meeting room, ballroom yang dekat dengan kolam renang.

Yang istimewa di Bono Hotel, kata Endy, pihaknya menyediakan co-working space yang pertama di hotel di Pekanbaru.

"Ini yang paling luar biasa. Kita benar-benar sediakan wadah bagi generasi milenial Pekanbaru di M1 floor. Kita malah siap subsidi, misalnya listrik, wifi pakai sepuasnya. M1 floor benar-benar bukan untuk profit oriented. Tentu tempat ini bukan sekadar untuk nongkrong, tapi ada memberikan manfaat yang positif. Co-working space lagi dalam tahap finishing," terang Endy.

Bono Hotel tidak hanya menyediakan fasilitas dengan pelayanan terbaik, tetapi juga menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan barang kerajinannya, seperti hasil tenunan batik.

"Nanti di lobby hotel kita sediakan space untuk membatik, baik batik tenun maupun batik tulis bagi pelaku UMKM. Tamu bisa pesan dan langsung dibikin. Batiknya harus brand bono," ujar Endy, seraya mengatakan bahwa karyawan Bono Hotel semuanya adalah putra-putri Pekanbaru dan sejumlah daerah di Riau.

Fasilitas lain yang tampil beda dengan hotel lain adalah sarana ibadah, musala. "Musala di Bono Hotel, jamaah pria terpisah dengan jamaah wanita, beda ruangan," ujarnya.

Butuh informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Ph/WA ke no.handpohone +628117686560 atau telepon ke +62761 8565000. Bisa juga ke media sosial, instagram @bonohotelpekanbaru, facebook @bonohotelpekanbaru. Alamat : Jl Riau No.103, Senapelan. Pekanbaru. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 April 2018 - 21:25:32 WIB

    Tampil dengan Warna Biru Spesial, Vivo 9 Smartphone Fashionable

    Tampil dengan Warna Biru Spesial, Vivo 9 Smartphone Fashionable JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Konsumen muda semakin sadar akan tren mode, dan aktif beraktualisasi diri dalam menemukan produk yang mewakili karakter mereka. .
  • Rabu, 19 April 2017 - 18:53:15 WIB

    Tampil Sportif, New Ayla Hadir di Bandara Internasional Minangkabau

    Tampil Sportif, New Ayla Hadir di Bandara Internasional Minangkabau PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Astra Daihatsu kembali memperbaharui mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC), kali ini dengan meluncurkan mobil New Alya di Sumatera Barat. Berlokasi di Bandara Internasioanl Minangkabau (BIM.
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:30:32 WIB

    Honda Beat Pop Tampil Baru

    Honda Beat Pop Tampil Baru JAKARTA, HALUAN — PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Skutik andalannya, BeAT Pop eSP dengan desain stiker bodi baru. Tema desain stiker dibuat senada dengan selera anak muda sesuai target segmen yang dituju..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]