Balon Bupati Solsel, Golkar Sumbar Pastikan Usung Kader Partai


Kamis, 06 Februari 2020 - 07:11:57 WIB
Balon Bupati Solsel, Golkar Sumbar Pastikan Usung Kader Partai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar H.Khairunas.

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar H.Khairunas memastikan untuk mengusung kader dari internal partai sebagai kandidat Bupati Solsel pada Pilkada 2020. Hal itu disampaikan pada Harianhaluan.com, Rabu (5/2/2020).

"Terkait siapa kader yang bakal diusung sebagai bakal calon (Balon) Bupati Solsel, menunggu hasil Musyawarah Daerah DPD Golkar Sumbar dulu. Yang pasti dari kader partai," ujarnya.

Untuk Balon Bupati Solsel, imbuhnya sebagai Partai dengan suara terbanyak dan meraih lima kursi di DPRD setempat pada Pileg 2019, sehingga Golkar hanya mencalon sebagai Bupati tidak untuk Wakil Bupati.

"Golkar Solsel masih melihat siapa nanti yang bakal mendampingi sebagai Wakil. Akan tetapi, sejauh ini sudah dilakukan komunikasi dan konsolidasi dengan beberapa Parpol," imbuhnya.

Menurutnya, komunikasi dan konsolidasi telah dilakukan dengan Partai Gerindra, PKS, PKB, Nasdem, PPP dan Partai Demokrat. "Tentu, nanti melihat elektabiltas dan hasil dari evaluasi di internal Golkar," sebutnya.

Ia mengatakan, apabila masyarakat Solsel menghendaki Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda maju sebagai Balon Bupati di Pilkada 2020 maka, ia bakal legowo. "Jika memang keinginan masyarakat seperti itu, Golkar siap," katanya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]