Satlantas Sijunjung Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kupitan


Kamis, 06 Februari 2020 - 11:58:30 WIB
Satlantas Sijunjung Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kupitan KASAT LANTAS Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan didampingi Kanit Dikyasa Bripka Irwandi saat meninjau jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlobang serta menimbulkan potensi rawan kecelakaan, Kamis (6/2) di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan S.Ik didampingi Kanit Dikyasa Bripka Irwandi dan Bripda Saripah melaksanakan peninjauan dan pemeriksaan jalan berlubang yang berada di jalan lintas Sumatera yang ada di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Kamis (6/2).

Peninjauan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa jalan berlubang tersebut rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas walaupun telah dipasang tanda peringatan di tempat tersebut.

Kasat Lantas  mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan ruas jalan berlubang tersebut, hasilnya pihak satlantas polres Sijunjung akan memasang tanda atau rambu di kawasan jalan yang rusak tersebut, sehingga pengendara atau pengguna jalan bisa lebih berhati hati saat melewati di jalan rusak dan berlobang tersebut.

Dikatakan Iptu Ghanda, atas berlubangnya jalan tersebut dan berpotensi menimbulkan rawan kecelakaan, Polres Sijunjung juga akan berkoordinasi guna penutupan lubang.

"Kita juga akan upayakan untuk membantu menutup atau menambal jalan yang rusak dan berlobang tersebut yang bersifat sementara seperti dengan kerikil untuk menutup lubang," ujarnya usai meninjau jalan yang rusak tersebut.

Menurut Kasat, pihaknya juga akan menyurati pihak terkait seperti Dinas PUPR Provinsi Sumbar dan pihak terkait lainnya mengingat jalan tersebut berstatus jalan Negara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Intinya tetap berhati hatiselama mengendarai kendaraan dijalan dan patuhi rambu-rambu lalulintas,”  imbaunya.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi dan Kepala Jorong Kapalo Koto Imran Catio mengucapkan terima kepada  Polres Sijunjung melalui Kasatlantas yang langsung turun meninjau lokasi jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlobang  di Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan yang telah banyak memakan korban tersebut.

"Kami selaku pemerintahan Nagari dan warga masyarakat Nagari Padang Sibusuk mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung yang telah merespon keluhan warga terkait jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlobang serta telah banyak memakan korban," ucap Aprizaldi. (h/ogi)

Reporter : Ogi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 14:06:18 WIB

    Satlantas Polres Mentawai Jaring Pengendara yang Tidak Menggunakan Masker

    Satlantas Polres Mentawai Jaring Pengendara yang Tidak Menggunakan Masker MENTAWAI, HARIANHALUAN - Dalam rangka meminimalisir dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai, Satlantas Polres Mentawai melakukan razia pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan menggunakan masker, Ra.
  • Jumat, 17 April 2020 - 18:09:37 WIB

    Satlantas Pasaman Barat Bagi-bagi Masker untuk Pengendara

    Satlantas Pasaman Barat Bagi-bagi Masker untuk Pengendara PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) yang dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Andri Nugroho membagikan masker kepada pengendara yang melintas di bundaran Simpang Empat, dalam rangk.
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 21:51:57 WIB

    Bantu Masyarakat Miskin, Satlantas Polres Pessel Gelar 'Jumat Berbagi'

    Bantu Masyarakat Miskin, Satlantas Polres Pessel Gelar 'Jumat Berbagi' PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan yang dipimpim Iptu Yuliadi menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi rumah Rikat (45), warga Kenagarian Laban Salido Kecamatan IV Jurai Pessel, Juma.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:52:44 WIB

    Resahkan Masyarakat, Puluhan Knalpot Racing Disita Satlantas Polres Pasaman

    Resahkan Masyarakat, Puluhan Knalpot Racing Disita Satlantas Polres Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ganggu ketertiban umum, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman sita puluhan knalpot racing dari pengendara sepeda motor. Penindakan tersebut menjawab keluhan masyarakat selama ini. .
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 11:48:24 WIB

    SIM Keliling Satlantas Pasaman Sasar 5 Kecamatan

    SIM Keliling Satlantas Pasaman Sasar 5 Kecamatan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman, menggelar pelayanan SIM Keliling di lima kecamatan. Program jemput bola ke nagari-nagari ini terobosan Satlantas setempat untuk mempermudah warga menda.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]