5 Fakta Pelayan McDonald's Dituduh Tipu Pembeli


Kamis, 06 Februari 2020 - 12:24:47 WIB
5 Fakta Pelayan McDonald's Dituduh Tipu Pembeli Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kecurigaan seorang pembeli makanan cepat saji McDonald’s terhadap salah satu pelayan restoran tersebut viral di media sosial. Si pembeli itu mengunggah kisahnya di Twitter. Pemilik akun @jjprofileid menceritakan awal mula kejadian ini yang disebutnya sebagai penipuan.

Dikutip VIVAnews, Kamis, 6 Februari 2020, akun tersebut mulai menjelaskan kronologisnya. Kejadian berawal pada 4 Februari 2020, saat itu pada pukul 3 pagi pemilik akun dan temannya membeli McDonald’s yang berada di STC Senayan, Jakarta Selatan.

Saat itu, dia memesan 2 chicken burger dan 2 mineral water dengan harga yang disebutkan pelayan sebesar Rp100 ribu. Namun sang pelayan tidak memberikan struk pembelian. Berikut fakta-faktanya:

1. Alasan komputer offline

Si pembeli melanjutkan kisahnya. Saat ditotal harga pembelian sebesar Rp100 ribu, dia langsung memberikan uangnya namun tidak disertakan dengan struck pembelian. Pembeli melihat jika uang yang diserahkan ke pelayan itu masuk ke saku celananya. Kecurigaan pun muncul setelah pelayan menyebut jika komputer dengan offline. 

2. Restoran 24 jam

Menurut pengalaman pembeli, restoran McDonald’s memeberikan pelayan 24 jam kepada pembeli. Alasan komputer offline dianggapnya tidak masuk diakal.

"kita sering beli mcd pagi pagi tidak pernah offline karena mcd restauran yg 24jam... dan akirnya pegawainya pun tidak ada permintaan maaf mala menyerang balik," tulis dia.

3. Penipuan

Setelah berdebat panjang, si pembeli dan pelayan McDonald’s akhirnya struk pembelian keluar. Pembeli kaget bukan kepalang. Ternyata harga yang disebutkan oleh pelayan sebesar  Rp100 ribu berbeda dengan struck yang jauh lebih murah hanya Rp57 ribu.

Si pembeli juga menyertakan foto struck yang diunggahnya ke Twitter.

"Kenyataannya hanya 57rb .. dan dia tidak dengan baik baik meminta maaf kepada teman saya... di sini saya hanya mau  @McDonalds_ID memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum2 pegawai yg tdk bertanggung jawab.  @McDonalds,"

4. Pelayan dipecat

Pasca kejadian itu, si pelayan yang diduga menipu pembeli itu disebut sudah ditindak oleh McDonald’s. 

"Untuk pria yang bermasalah di dalam video TERNYATA memang dia terbukti sudah bermasalah cukup lama & sudah langsung DITINDAK untuk diberhentikan dari pekerjaan secara langsung,"

5. Respons McDonalds

Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan telah mengetahui kasus ini.

"Kami sedang lakukan investigasi terkait video itu," kata dia.

Sebelumnya, akun Twitter @McDonalds_ID telah merespons keluhan @jjprofileid.

"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak." tulis @McDonalds_ID. (*) 

 Sumber : vivanews /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]