Banjir Tudingan, DPRD Dharmasraya Sidak ke RSUD Sungai Dareh


Kamis, 06 Februari 2020 - 13:33:08 WIB
Banjir Tudingan, DPRD Dharmasraya Sidak ke RSUD Sungai Dareh Komisi III DPRD Dharmasraya berikan arahan dan pandangan positif terhadap pihak RSUD Sungai Dareh, di aula rumah sakit setempat. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Banyaknya lnformasi dugaan tidak profesionalnya pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, dalam bekerja maupun melayani terhadap masyarakat/pasien. Komisi III DPRD Kabupaten Dharmasraya lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD setempat Kamis (6/2) sekira pukul 10.30 WIB.

Sidak ini langsung dikomandoi oleh, Rosandi Sanjaya Putra dari partai Gerindra, selaku ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, didampingi tiga orang anggota yakninya Suparman dari partai Berkarya, Ferryko Effendi dari partai Golkar, dan Rogi Alias Can dari partai PDIP.

Dalam sidak itu pihak DPRD Dharmasraya meminta dan berharap kepada pihak rumah sakit untuk bekerja dengan profesional sesuai topoksinya masing-masing dalam melayani dan mengobati pasien, berharap kedepan tidak ada lagi kejadian atau hal-hal yang tidak kita inginkan bersama di rumah sakit tersebut, seperti terindikasi adanya kelalaian pihak rumah sakit dalam menangani pasien saat persalinan, yang menyebabkan robeknya kepala bayi saat ibunya melahirkan secara normal terkena benda tajam alat medis.

Kesempatan itu, pandangan dari Rosandi Sanjaya Putra terhadap rumah sakit, tidak adanya rasa kemanusiaan lagi dirumah sakit itu, karena dari informasi yang didapatnya pihak rumah sakit mengutamakan pasien berobat umum dari pada pasien dengan menggunakan kartu BPJS.

"Kami berharap terhadap pihak rumah sakit dalam melayani dan mengobati pasien jangan sampai ada bedanya semua kita ini sama, selain itu tolonglah pasien yang datang dilayani semaksimal mungkin jangan sampai pasien itu menunggu terlalu lama untuk berobat,"ungkap Sandi kepada Direktur rumah sakit didampingi beberapa orang anggotanya.

"Kami kesini bukan mengintrogasi pihak rumah sakit, karena kami anggota DPRD selaku tempat pengaduan masyarakat oleh sebab itu kami memberikan pandangan baik terhadap rumah sakit,"ulas Rogi Alias Can.

Sementara, Direktur RSUD Sungai Dareh Drg. Chusnul Chotimah Subekti. M. PH, bersama beberapa orang pihak rumah sakit, menjelaskan, katanya pihak rumah sakit apa yang dilakukan dalam bekerja sudah memacu pada SOP RSUD, seperti kejadian robeknya terhadap kepala bayi yang terjadi beberapa waktu lalu itu dikarenakan ibu yang melahirkan tidak tahan sakit sehingga mehentak-hentak akibatnya kepala bayi terkena benda tajam medis.

"Meskipun demikian kedepannya kami tidak akan menginginkan lagi kejadian seperti itu akan terjadi lagi dan kami akan introfeksi diri lagi dalam bekerja,"ujar direktur akrap dipanggil CH CH itu. (h/bdr)

Reporter : Badri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]