Megawati Meninggal Dunia, Tulis Wasiat: Jangan Bikin Anakku Menangis


Kamis, 06 Februari 2020 - 15:00:09 WIB
Megawati Meninggal Dunia, Tulis Wasiat: Jangan Bikin Anakku Menangis Surat wasiat Megawati

SULAWESI SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Megawati (20), warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mengakhiri hidupnya di depan buah hatinya, Senin, 3 Januari 2020.

Motif penyebab IRT yang baru berusia 20 tahun itu mengakhiri hidupnya masih misterius.

Namun, sebelum nekat bunuh diri, almarhumah meninggalkan sepucuk surat yang berisi curhatan hatinya.

Surat berisi kalimat curahan hatinya itu tertulis dalam lima lembar kertas, yang ditemukan oleh kakak kandung korban di dalam lemari pakaian.

Selain itu, ditemukan juga sejumlah percakapan lewat pesan WhatsApp dengan suaminya, Riswan, dalam ponsel korban.

 “Saya dapat dalam lemari pakaiannya, pas buka lemari ada catatan kecil adik saya. Adik saya minta maaf ke suaminya. Adik saya minta diperhatikan dan disayang,” kata Anti, kakak kandung Megawati, seperti dilansir dari Makassar.terkini.id—jaringan Suara.com, Kamis (6/2/2020).

Diduga, almarhumah sengaja menulis curhatan hatinya tersebut sebelum mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

“Dalam surat itu, adik saya merasa kurang mendapat perhatian dan tidak bahagia dengan suaminya karena jarang pulang,” katanya.

Sedangkan, Fitria yang merupakan kakak ipar almarhumah mengatakan, dalam surat itu Megawati mengungkapkan perasaannya tentang apa yang dialami oleh keluarganya.

“Mungkin hatinya sudah sakit, dan tidak bisa dia tahan, akhirnya dia bunuh diri,” ucapnya.

Kalimat yang tertulis dengan tinta hitam menceritakan apa yang dirasakan Almarhumah selama buah hatinya lahir kedunia.

Isi catatan kecil itu mengungkapkan, almarhumah dan anaknya  butuh perhatian, kasih sayang dari seorang suami serta butuh kedamaian dan  kebahagiaan dalam rumah tangganya.

Kata-kata permohonan maafnya pun beberapa kali diungkapkan dalam catatan kecilnya.

Tulisan “suamiku” pun tertulis banyak di atas lima lembar kertas kecil itu, yang menandakan betapa cintanya Megawati kepada Riswan.

Diapun meminta kepada suaminya untuk menjaga, mencintai buah hatinya. Almarhumah menulis permohonannya kepada suaminya untuk tidak sekali-kali membuat anaknya menangis, yang menandakan begitu cintanya kepada anak semata wayangnya. (h/sua)

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 10:38:12 WIB

    Kesaksian Bang Yos Soal LB Moerdani, Megawati, hingga Edy Tanzil

    Kesaksian Bang Yos Soal LB Moerdani, Megawati, hingga Edy Tanzil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bagi Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso setiap jengkal kisah kehidupan bukan sekadar kenangan melainkan bisa menjadi pelajaran bagi generasi mendatang. Itu sebabnya sederat cinderamata mau pun ratusan.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 14:38:34 WIB

    Diduga Langgar Aturan Partai, Megawati Digugat ke Pengadilan

    Diduga Langgar Aturan Partai, Megawati Digugat ke Pengadilan ACEH, HARIANHALUAN.COM -- Kader Partai PDIP, Imran Mahfudi menggugat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Pengadilan Negeri Banda Aceh. Ia menggugat hasil Konferensi Daerah V PDIP yang digelar Agustus 2019 lalu yang dini.
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 09:52:19 WIB

    Merokok di Luar saat Rakernas, 26 Kader PDIP Dihukum Megawati

    Merokok di Luar saat Rakernas, 26 Kader PDIP Dihukum Megawati JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan sanksi kepada 26 kader partainya, lantaran tidak disiplin selama hari kedua Rapat Kerja Nasional I di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, .
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 08:08:18 WIB

    Begini Tanggapan Megawati Soal 9 Gelar Doktor HC yang Diraihnya

    Begini Tanggapan Megawati Soal 9 Gelar Doktor HC yang Diraihnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden kelima RU Megawati Soekarnoputri mengaku tak tahu sebab dirinya mendapat sembilan gelar doktor honoris causa dari berbagai universitas. Namun, ia tetap mengklaim berbagai prestasi dalam bi.
  • Senin, 23 Desember 2019 - 08:23:40 WIB

    Curhat Megawati: Saya Merasa Kesepian

    Curhat Megawati: Saya Merasa Kesepian JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyoroti keterlibatan perempuan di dunia politik yang menurutnya masih sedikit. Karena itu, Megawati merasa kesepian..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]