Sudah Dibahas Prabowo, Gerindra Bakal Dukung Gibran di Solo


Kamis, 06 Februari 2020 - 20:34:51 WIB
Sudah Dibahas Prabowo, Gerindra Bakal Dukung Gibran di Solo Gibran Rakabuming

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM --  Partai Gerindra memberikan sinyal mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. Bahkan, hal itu juga sudah dibahas oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid saat syukuran Hari Kelahiran Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah di Semarang, Kamis (6/2).

"Yang kami terima saat komunikasi dengan DPP, Pak Ketum dan Sekjen, untuk Solo kita tanyakan, Pak Sekjen bilang bahwa kita condong ke Gibran. Jadi ya itu buat kami sudah tanda atau sinyal," kata Wachid.

Sejauh ini, telah ada beberapa partai politik yang menyatakan bakal mendukung Gibran di Pilwalkot Solo. Meski belum resmi mengusung karena pendaftaran bakal calon wali kota belum dibuka, ada 8 parpol yang sudah memberi sinyal.

Mereka adalah PKS, PAN, PPP, PKB, NasDem, Golkar, Demokrat, dan Gerindra. Meski Gibran sudah menjadi kader PDIP, namun pengurus partai banteng belum memiliki putusan final siapa yang akan diusung.

Selain mendukung Gibran di Pilwakot Solo, Gerindra juga menyatakan dukungannya terhadap petahana Hendrar Prihadi di Pilwakot Semarang. Dukungan diberikan merujuk pada hasil survei.

"Kalau di Semarang, jujur kita tidak punya jago dan Semarang kami cermati mas Hendi (Hendrar Prihadi) yang terbaik dan memuaskan warga Semarang. Hasil survei nya tinggi sekali," tambah Wachid.

Sama seperti Gibran, Hendrar juga merupakan kader PDIP. Diluar nama Gibran dan Hendrar Prihadi yang dipastikan mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilwakot Solo dan Semarang.

Gerindra tetap terbuka untuk berkoalisi dengan parpol mana pun untuk menghadapi Pilkada serentak di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. (*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 23:05:32 WIB

    New Normal Segera Berlaku, Pemerintah Sudah Kaji Secara Ilmiah?

    New Normal Segera Berlaku, Pemerintah Sudah Kaji Secara Ilmiah? HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta pemerintah menggunakan hasil kajian ilmiah sebagai dasar untuk melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju penerapan new normal di masa.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:28:02 WIB

    Curhat Pengubur Jenazah Covid: Kami Sudah Lelah

    Curhat Pengubur Jenazah Covid: Kami Sudah Lelah HARIANHALUAN.COM - Petugas palang hitam di TPU Jombang, Tangerang Selatan merasa sedih melihat masyarakat Indonesia yang tidak bisa menahan diri untuk berbelanja kebutuhan Lebaran ke pasar yang mengakibatkan kerumunan..
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 12:59:36 WIB

    Maaf Ya! Surat Keterangan untuk Mudik Sudah Tak Berlaku

    Maaf Ya! Surat Keterangan untuk Mudik Sudah Tak Berlaku HARIANHALUAN.COM -- Anda yang bekerja dan perlu keluar Jakarta dengan melewati check point gerbang tol (GT) Cikarang Barat tampaknya harus bersiap-siap putar balik. Pasalnya, per hari Rabu (20/5) pukul 21.00 WIB polisi sudah .
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 19:09:06 WIB

    Berkah Ramadan, Sudah Hampir 50% WNi di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19

    Berkah Ramadan, Sudah Hampir 50% WNi di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Total warga negara Indonesia di luar negeri yang sembuh dari virus corona COVID-19 mengalami peningkatan. Kementerian Luar Negeri RI mencatat hingga hari ini, Selasa, 19 Mei 2020, sudah hampir 50 persen W.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 21:34:21 WIB

    Rencana DKI Buka Sekolah 13 Juli, Kemendikbud: Tidak Masalah Asal Sudah Aman dari Corona

    Rencana DKI Buka Sekolah 13 Juli, Kemendikbud: Tidak Masalah Asal Sudah Aman dari Corona HarianHaluan.com - Pemprov DKI Jakarta berencana memulai kembali kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah pada 13 Juli 2020 mendatang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tidak mempermasalahkan hal itu s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]