Delapan Puskesmas di Padang Pariaman Siap untuk Re-Akreditasi


Kamis, 06 Februari 2020 - 22:20:29 WIB
Delapan Puskesmas di Padang Pariaman Siap untuk Re-Akreditasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardy Rivai

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Delapan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman sedang disiapkan untuk Re Akreditasi tahun 2020 ini.  

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardy Rivai menjawab harianhaluan.com, Kamis (6/2) bahwa re-akreditasi penting.

"Persiapan untuk penilaian terhadap Puskesmas tersebut terus dilakukan seperti perapihan administrasi, sarana dan prasarana, termasuk ketenagaan," paparnya.  

Re-Akreditasi yang dilakukan merujuk kepada Permenkes nomor 75 tahun 2014 tentang kelayakan puskesmas. Penilaian akan dimulai pada minggu ke empat bulan Maret 2020.  

"Akreditasi penting sebagai sebuah pelayanan publik dari segi kriteria kesehatan yang harus dilengkapi untuk terstandar," sebutnya.  

Delapan puskesmas yang re-akreditasi itu adalah Puskesmas Sungai Limau, Sungai Geringing, Gasan Gadang, Ulakan, Sicincin, Sintuk, Sikabu dan Puskesmas Padang Sago. 

"Puskesmas yang re-akreditasi itu, rata-rata madya dan dasar," kata Yutiardy Rivai. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 12:06:56 WIB

    Delapan Sirene Peringatan Tsunami di Pariaman Diperbaiki

    Delapan Sirene Peringatan Tsunami di Pariaman Diperbaiki PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, saat ini tengah memperbaiki 8 dari 15 sirene peringatan dini tsunami yang terpasang di sejumlah titik sepanjang pantai kota tersebut..
  • Senin, 22 Mei 2017 - 07:42:33 WIB
    SIKAT MAKSIAT JELANG RAMADAN

    Delapan Wanita Malam Dicokok

    Delapan Wanita Malam Dicokok DHARMASRAYA, HALUAN-Delapan Wanita berpakaian minim yang tengah menjajakan kenikmatan dunia, serta belasan botol bir dan setengah galon tuak dari dua kafe yang berbeda, berhasil disikat oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Po.
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:00:23 WIB

    Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina

    Delapan Anggota Kwarcab Pramuka Ikuti Pertina PARIAMAN, HALUAN — Ketua Kwartir Cabang (Kak­warcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar menerima peserta Saka Bhak­ti Husada (SBH) asal Kota Pariaman, yang akan mengikuti Pertinas (Perke­mahan Bhakti Nasional) V S.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:12:20 WIB

    Delapan Tahun Chandra Berkarier

    Delapan Tahun Chandra Berkarier PADANG PANJANG, HALUAN — Setelah delapan tahun memimpin Dinas Pertanian Kota Padang Panjang, Ir Chandra Akhirnya dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumbar, Kamis (25/8) lalu..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:03:56 WIB

    ABTB Seleksi Delapan Kelurahan

    BUKITTINGI, HALUAN — Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) tahun ini kembali melakukan seleksi terhadap delapan kelu­rahan yang ada. Kegiatan seleksi yang dimulai Selasa (26/4) akan berakhir Jumat ( 29/4 )..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM