Tak Lama Lagi, Terminal Baru BIM Bakal Beroperasi


Kamis, 06 Februari 2020 - 00:02:16 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terminal Baru yang terletak di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping Kabupaten Padangpariaman akan diresmikan pada bulan Maret 2020 nanti. Sementara terminal lama akan kembali di renovasi.

"Kami juga meminta pemerintah kabupaten/kota di Sumbar untuk memasang stand-nya di BIM, untuk memasarkan produk-produk daerahnya. Nanti kami gratiskan beberapa bulan," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM, Yos Suwagiono, kemarin.

Menurut Yos, terminal yang baru tersebut akan digunakan untuk bagi kedatangan, sementara terminal lama khusus untuk keberangkatan saja. Tentu saja dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainya seperti tempat berbelanja bahkan hotel.

Yos menyampaikan, sebagai pintu gerbang, BIM merupakan etalase bagi Sumbar. Untuk itu pihaknya ingin menjadi agen bagi pemerintah daerah untuk memasarkan Sumbar ke luar.

"Kami juga meminta pemerintah kabupaten / kota di Sumbar untuk memasang stand-nya di BIM, untuk memasarkan produk-produk daerahnya. Nanti kami gratiskan beberapa bulan," kata Yos.

Lebih lanjut, kata Yos, PT Angkasa Pura II selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan (service) dan keamanan (security) yang paripurna kepada pengguna bandara, maupun terhadap stakeholder yang beraktivitas di BIM, umpamanya KKP, Imigrasi, Bea Cukai, dan lainnya.

"Kita mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat, baik secara internal perusahaan maupun dari regulator Kementerian Perhubungan," imbuh Yos. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]