Erman Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga


Jumat, 07 Februari 2020 - 05:22:42 WIB
Erman Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Pemeriksaan TKP bunuh diri oleh Kapolsek dan perangkat Nagari setempat. (foto Efrizal)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Seorang lelaki paruhbaya, Erman (73), asal Kampung IV Koto Hilie. Kecematan Batang Kapas, Pesisir Selatan  ditemukan tewas gantung  diri  di pohon mangga dekat rumah anaknya  Andra dan istri Andra di Muaro Air Haji, Kenegarian Pasar Lamo Air Haji. Kec. Linggo Sari Baganti.

Peristiwa tragis itu  awalnya  diketahui  ketika seorang warga setempat Feni (29), yang hendak mencari bahan pembuat sapu lidi, melihat ada orang yang tergantung di dahan pohon Mangga tepatnya disamping rumah yang didiamii Andra  (anak korban) bersama istrinya,  sekitar pukul 05:30 WIB, Kamis (6/2/2020).

Melihat  itu, spontan Feni  terkejut dan berteriak sehingga warga sekitar mendatangi lokasi  kejadian. 

Mendapat laporan itu  Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, mendatangi serta mengolah TKP  dan mengumpulkan beberapa alat bukti guna melakukan  Visum et Repertum. " Sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangannya," ungkapnya Kapolsek pada Wartawan, Kamis (6/2) 2020. 

Diterangkan Kapolsek, dari pemeriksaan medis pada korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pada bagian Leher ditemukan ada bekas warna kemerahan Diduga akibat   tali yang digunakan Erman alat buat bunuh diri.

Pada  alat kelemin korban ditemukan ada jejak bekas jahitan dan menurut anaknya,  korban juga pernah berusaha inggin bunuh diri dengan memotong kemaluan,  sehingga pernah dirawat di Puskesmas Surantih, Kecematan Sutera.

Sementara itu, kedua anak  kandung  korban bunuh diri, menyatakan tidak akan melakukan visum terhadap jasad ayahnya.
Jenazah korban akhirya  dibawa pihak keluarga  ke kampungnya untuk dimandikan, dishalatkan dan dikebumikan selayaknya.

Menurut Walinagari  Hannafi,  kedua anak kandung korban yakni Rudi dan Andri Purnama juga telah   membuat pernyataan itu di atas segel.  

(h/efz) 

Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]