Jurus 'Baru' agar Tak Jadi Korban Perkosaan, Bikin Pelaku Kabur


Jumat, 07 Februari 2020 - 06:45:45 WIB
Jurus 'Baru' agar Tak Jadi Korban Perkosaan, Bikin Pelaku Kabur Ilustrasi

BEIJING, HARIANHALUAN.COM – Seorang perempuan di China lolos dari upaya pemerkosaan setelah mengaku-ngaku terinfeksi virus corona yang tengah mewabah. Padahal perempuan ini dalam kondisi sehat.

Kepolisian China menyatakan, tersangka pelaku yang oleh polisi hanya disebut sebagai Xiao, mendatangi rumah perempuan yang hanya disebut sebagai Yi itu. Saat kejadian, perempuan itu hanya seorang diri di rumahnya di Kota Jingshan, dekat Wuhan, pusat wabah corona. Kota Jingshan ditempuh dengan tiga jam berkendara dari Wuhan.
 
Seperti dilansir situs berita En24 News, Kamis (6/2/2020), pria berumur 25 tahun itu langsung menyerang perempuan itu dan mencoba memperkosanya. Yi pun mencoba melawan. Saat perlawanan itulah, perempuan itu pura-pura batuk dan mengatakan: “Saya baru pulang dari Wuhan dan saya telah terinfeksi, karena itulah saya dikarantina sendirian di rumah.”

Mendengar itu, pria tersebut lari tunggang-langgang. Namun sebelum kabur, pelaku sempat mencuri uang tunai sekitar 3 ribu yuan yang ada di meja.

Usai kejadian pada Jumat (31/1) malam waktu setempat itu, Yi melapor ke polisi. Selama penyelidikan untuk menemukan keberadaan Xiao, polisi mengaku mendapat kendala lantaran semua warga memakai masker untuk melindungi dari wabah virus corona.

Namun Xiao akhirnya menyerahkan diri ke polisi dengan ditemani ayahnya pada Senin (3/2). Pria itu pun mengakui kesalahannya dan kini ditahan.

Keganasan virus corona hingga kini terus menelan korban jiwa. Sejauh ini, sudah 563 orang meninggal di China akibat virus novel coronavirus tersebut.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional China dalam laporan hariannya seperti dilansir kantor berita China, Xinhua, Kamis (6/2/2020), terhitung hingga Rabu (5/2) tengah malam waktu setempat, total 563 orang telah meninggal dan ada 28.018 kasus coronavirus yang terkonfirmasi di 31 wilayah setingkat provinsi di China.(*)

 Sumber : haluankepri.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 September 2019 - 23:57:21 WIB

    Kocak! Terjaring Operasi Patuh, Pria ini Malah Keluarkan Jurus Silat

    Kocak! Terjaring Operasi Patuh, Pria ini Malah Keluarkan Jurus Silat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Bukannya mengeluarkan SIM, pria ini malah mengeluarkan jurus-jurus silat. Peristiwa  yang rada kocak tapi seru ini  terjadi saat  pria pengendara sepeda motor  ini terjaring razia  Operasi Patuh.
  • Senin, 11 September 2017 - 12:38:40 WIB

    Jurus Jitu Andre Rosiade agar Padang Bebas Banjir

    Jurus Jitu Andre Rosiade agar Padang Bebas Banjir Andre juga mendapatkan informasi, bahwa perkembangan AMDAL (Analisis Masalah Dampak Lingkungan) proyek Padang Bypass tidak pernah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Sumbar. Terkesan, pihak.
  • Senin, 10 April 2017 - 21:44:27 WIB

    Angkot Jurusan Padang Panjang Ini Hantam Kijang, Lima Orang Terluka

    Angkot Jurusan Padang Panjang Ini Hantam Kijang, Lima Orang Terluka PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Diduga kendaraan yang dikemudikannya mengalami hilang kendali, sebuah angkutan umum jurusan Bukittinggi Padang Panjang, hantam sebuah mobil minibus Toyota Kijang, di Jalan utama Padang Panja.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]