Viral..! Video Reaksi Anies Dihina Anjing oleh Emak-emak


Jumat, 07 Februari 2020 - 11:52:03 WIB
Viral..! Video Reaksi Anies Dihina Anjing oleh Emak-emak Anies Baswedan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemberitaan soal Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dihina mirip kodok oleh seorang perempuan menyita perhatian publik. Risma yang tidak terima dengan sebutan itu langsung melaporkan ke polisi. Pelakunya bernama Zikria Dzatil dibekuk polisi di kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

Dari deretan pejabat, baru Risma saja yang diketahui melaporkan penghinaan ini ke polisi. Sejumlah pejabat negara pernah menjadi bulan-bulanan warga yang tidak suka, sebut saja Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono SBY. Ayah Agus Harimurti Yudhoyono itu memilih tidak memperkeruh suasana dan melaporkan ke polisi.

Tak hanya SBY, baru-baru ini ada sebuah video yang memperlihatkan emak-emak tengah berdemo di suatu tempat. Dan yang menjadikan video itu viral lantaran emak-emak tersebut menghina Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan dengan sebutan binatang anjing.

Video yang diunggah Mantan Kepala Staf TNI Suryoprabowo melalui akun Instagramnya @suryoprabowo2011 memperlihatkan reaksi Anies yang santai bahkan terbahak.

“Huahahhahahahahhaah,” reaksi Anies sambil kaget dan mengelus dada.

Video Anies berdurasi singkat itu viral di Instagram. Video ini mendapat banyak komentar dari warganet. Bahkan dari mereka membandingkan sikap Anies dan Risma yang jauh berbeda. Anies tertawa terbahak sedangkan Risma marah dan tidak terima.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu juga mengakui pernah mengalami hal serupa yaitu penghinaan di media sosial.

Said Didu merasa apa yang dialaminya jauh lebih berat dibanding apa yang menimpa politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut. Sebab, dia dikatai orang sebagai monyet.

"Apa Ibu Risma bisa membantu saya bagaimana caranya agar orang ini bisa juga ditindak seperti orang yang menghina Ibu? Ibu dikatakan kodok - ini saya dikatakan monyet. Ini lebih parah. Saya akan laporkan orang ini untuk menguji bagaimana penegakan hukum di negeri ini," kata Said Didu melalui akun Twitternya, @msaid_didu, dikutip VIVAnews, Kamis, 6 Februari 2020.

Said Didu juga memposting orang atau akun yang menghinanya tersebut yaitu @AbhizarKakek. Dia menuliskan: "Ini monyet bicara apa sih, Maaf terpaksa alu bilang kau monyet dgn logika ku ubtuk mendeskripsikan tentang kau @msaid_didu.(*)

loading...
 Sumber : vivanews /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]