Unik, Bayi di Bantul Diberi Nama 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini', Begini Kisahnya


Jumat, 07 Februari 2020 - 12:18:41 WIB
Unik, Bayi di Bantul Diberi Nama 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini', Begini Kisahnya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini. Foto/detik.com

BANTUL, HARIANHALUAN.COM -- Pasangan suami istri asal Bantul, Didit Saputro (39) dan Meidiana (35) dari Bantul memberinama unik untuk anaknya 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'. Pemberian nama tersebut sebagai wujud rasa syukur keduanya setelah tujuh tahun berusaha memperoleh keturunan.

"Dapat anak ini cukup lama, tujuh tahun dari pernikahan saya di tahun 2012," katanya.

Didit yang sehari-hari berprofesi sebagai freelancefotografer ini menceritakan, bahwa ia dan istrinya telah menempuh jalur medis hingga tradisional untuk mendapatkan keturunan.

"Usaha mulai medis tradisional, namanya juga ikhtiar. Tapi saya belum sampai saya di titik luweh (tidak peduli) ya," ucapnya.

Selanjutnya, di tengah usahanya memperoleh momongan istrinya terkena musibah kecelakaan motor pada 2018. Meidiana pun mengalami patah tulang.

"Nah, waktu itu istri seperti enggan operasi untuk masang pen, dan memilih cara tradisional, ya sudah kami turuti," katanya.

Didit pun mencari jalur pengobatan secara secara tradisional untuk istrinya. Setelah menjalani pengobatan dengan teknik pijat, tulang pada bagian tubuh istrinya dapat menyambung tapi tidak sempurna.

"Prosesnya itu dia (Meidiana) kami bawa ke tukang pijat, tapi setelah dipijat kok ternyata hasilnya belum sesuai. Lalu saya cari-cari info dan ada tukang pijat di (Desa) Ngrajek (Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang), lokasinya itu ke arah Borobudur," ujarnya.

"Setelah itu kami ke sana, dan minggu depan (saat itu) diminta untuk kembali lagi," imbuh Didit.

Lulusan Jurusan Akuntansi UII ini menuturkan, terapi kedua menjadi asa baginya untuk mendapatkan keturunan. Pasalnya, secara tidak sengaja sang tukang pijat yakni, Rahmadi mengetahui penyebab Meidiana tak kunjung mendapat keturunan.

"Di saat terapi kedua, Pak Rahmadi (tukang pijat) bilang, 'angel kowe nek duwe anak mbak' (kamu sulit punya anak mbak). Saya tanya, kenapa? Dia jawab gini, karena banyak syaraf yang kejepit mungkin saat kamu kecil pernah terjadi benturan," katanya.

Kemudian tukang pijat itu menawarkan diri untuk memijat istrinya.

"Saat itu posisi kami tidak punya ekspektasi apa-apa, karena nuwun sewu (maaf) kami sudah dalam posisi ikhtiar dengan cara yang lain, jadi hanya untuk nglegani (agar tukang pijat tidak kecewa karena ditolak) saja," sambung Didit.

Setelah menjalani pemijatan hingga Bulan November 2018, Didit mendapat kabar gembira pada bulan Februari 2019. Kabar itu adalah kehamilan istrinya.

"Oktober kecelakaan, November pijat, dan Februari 2019 ketahuan kalau istri saya hamil dua bulan mas. Ya sudah, sangat tidak menyangka saja, sesederhana itu sih. Yang jelas kalau tidak ada campur tangan Yang Kuasa tidak mungkin juga," katanya.

Karena itu, ia berencana untuk memberi nama anaknya dengan nama Alhamdulillah. Sedangkan untuk Rejeki Hari Ini, Didit mengaku karena teringat salah satu karya patung milik teman dekatnya yang dinamai 'Rejeki Hari Ini'.

"Makanya ya sudah lah kasih nama ini (Alhamdulillah), dan dipicu kawan dekat yang saya anggap guru, dia pematung punya karya 'rejeki hari ini', itu patung tahun 2002, tiba-tiba saya ingat ke situ dan akhirnya nama anak saya 'Alhamdulillah Rejeki Hari Ini'," katanya. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Desember 2019 - 11:10:36 WIB

    Unik, Nama dan Bentuk Ikan Ini Kok Mirip....

    Unik, Nama dan Bentuk Ikan Ini Kok Mirip.... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ikan penis yang terdampar di pesisir pantai California ini ternyata enak dimakan. Masyarakat California dihebohkan dengan munculnya ikan unik di pesisir pantai. Pasalnya ikan unik tersebut memilik.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]