Gelar Musrenbang, Wabup Harap Pembangunan di Koto Baru Lebih Menyentuh Kepentingan Masyarakat


Jumat, 07 Februari 2020 - 14:01:36 WIB
Gelar Musrenbang, Wabup Harap Pembangunan di Koto Baru Lebih Menyentuh Kepentingan Masyarakat Camat Koto Baru, Berlian Oemar saat menyampaikan sambutan didepan Wabup Amrizal Dt Rajo Medan, Sekda H Adlisman, Forkopimcam serta tokoh masyarakat dalam Musrenbang Kecamatan Koto Baru. Foto/Humas Camat

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Koto Baru mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (6/2/2020) langsung dibuka oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.

Serta turut dihadiri Sekda H Adlisman, Kepala OPD, Wali Nagari, Bamus serta anggota DPRD Dapil 3 H Dalpewan Dt Rajo Lelo,SE serta Forkopimca dan tokoh masyarakat.

Camat Koto Baru, Berlian Oemar mengatakan, apresiasi yang diberikan terhadapnya oleh masyarakat yang hadir, karena dalam Musrenbang tahun 2020 ini, lengkap dihadiri oleh petinggi daerah. Kemudian katanya, dalam Musrenbang, tersebut, para tokoh masyarakat yang hadir memberikan apresiasi kepada Camat Koto Baru yang sudah menjalankan amanahnya sebagai camat dalam membangun wilayah itu.

"Buktinya, Rp27 miliar dana diserap pada tiga bidang yaitu sosial, budaya dan ekonomi di empat nagari," kata Berlian Oemar.

Untuk memperlihatkan bukti-bukti pembangunan tersebut, Berlian Oemar pun memperlihatkan video pembangunan Kecamatan Koto Baru yang sudah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat selama 4 tahun ini.

Sementara itu, Wabup Amrizal Dt Rajo Medan mengatakan, bahwa Musrenbang kecamatan adalah aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat, mulai dari tingkat nagari. Kemudian dari kecamatan akan masuk kepada Musrenbang tingkat kabupaten dan itulah nantinya akan melahirkan anggaran yang disusun oleh tim anggaran Pemkab Dharmasraya dan DPRD.

Amrizal berharap, Musrenbang ini dapat menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat dan bukan untuk kepentingan kelompok.

"Selamat ber Musrenbang dan buatlah rencana pembangunan yang menyentuh terhadap masyarakat banyak," kata Amrizal yang digadang-gadangkan akan berpasangan untuk kedua kalinya bersama Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]