Beraksi Saat Pasien Terlelap, Tertangkap Karena CCTV

Dua Pria Ini Ditangkap Karena Maling di Rumah Sakit


Jumat, 07 Februari 2020 - 16:52:42 WIB
Dua Pria Ini Ditangkap Karena Maling di Rumah Sakit Dua tersangka maling di rumah sakit. (humas Polresta Padang)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berpura-pura menjadi pengunjung rumah sakit, dua orang pria diamankan security karena kedapatan mencuri, Kamis (6/2). Aksi kedua tersangka ini terekam CCTV rumah sakit dan memudahkan petugas keamanan untuk meringkusnya serta menyerahkannya ke polisi. 

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Richo Fernanda mengatakan, kedua tersangka ini diamankan oleh petugas keamanan rumah sakit swasta di kawasan By Pass tersebut. Tersangka ini diketahui mengincar pasien yang sudah terlelap dan kemudian menggasak barang-barang bawaan mereka. 

"Kedua tersangka yakni, RS (28) dan RA (32) yang merupakan warga Alang Laweh ini melancarkan aksi saat pasien ataupun penunggunya terlelap tidur," kata Kapolsek. 

Dalam beraksi, sebut Kapolsek, kedua tersangka ini berbagi tugas. Seorang masuk ke dalam ruangan pasien untuk menggasak barang-barang berharga milik korban. Sedangkan, rekannya mengamati situasi. Setelah mendapat barang incaran, mereka langsung kabur dan meninggalkan rumah sakit. 

"Nahas, aksi mereka terpantau dari rekaman CCTV di rumah sakit swasta tersebut. Mereka langsung diamankan oleh security. Beruntung polisi langsung datang untuk mengamankan kedua tersangka dari amukan massa yang sudah geram melihat ulahnya," jelas Kompol Richo.

Petugas pun mengamankan satu unit HP, tas dan sepeda motor yang digunakan. Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka telah ditahan di Mapolsek Koto Tangah. Dari keterangan yang didapat, tersangka RS mengakui telah dua kali melakukan aksi tersebut.

”Kami mengimbau kepada para pengunjung rumah sakit agar selalu waspada dan simpan barang-barang berharga di tempat yang aman," tutup Kapolsek. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]