Bendungan Katulampa Waspada, Sejumlah Wilayah Diprediksi akan Tergenang


Jumat, 07 Februari 2020 - 20:59:51 WIB
Bendungan Katulampa Waspada, Sejumlah Wilayah Diprediksi akan Tergenang Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta menyatakan, status waspada Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, per waktu 18.46 WIB, hari ini. Bendungan yang berfungsi sebagai alat informasi peringatan dini banjir ke Jakarta itu telah memprediksi masuknya air dalam jumlah besar ke sejumlah wilayah.

"Antisipasi kurang lebih 6-9 jam ke depan air akan sampai di PA (pintu air) Manggarai," tulis Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Jumat 7 Februari 2020.

Adapun wilayah yang akan tergenang diprediksi meliputi, Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu dan Manggarai.

Dinas Sumber Daya Air pun menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh lurah agar segera disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

"Penyebaran Informasi melalui Peringatan Dini Disaster Early Warning System (DEWS), lintasan Sungai Ciliwung sudah diaktifkan. kenaikan tinggi muka air Bendung Katulampa 90 cm/Gerimis."

Dalam laporan berbeda, BPBD DKI Jakarta, menyatakan bahwa malam ini sejumlah wilayah di Ibu Kota akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Untuk kondisi pintu air di Jakarta dikatakan masih dalam keadaan normal. Masyarakat tetap diminta mengantisipasi banjir atau longsor.(*)

 Sumber : vivanews /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 21:15:31 WIB

    Akhir Tahun 2020 Nanti, Bendungan Bendo Siap Digenangi Air

    Akhir Tahun 2020 Nanti, Bendungan Bendo Siap Digenangi Air JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen untuk mendukung ketahanan air dan pangan nasional melalui pembangunan tampungan air baik bendungan maupun embung di berbaga.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 11:13:22 WIB

    Demi Sumut, PUPR Kebut Bendungan Lau Simeme Berkapasitas 28 Juta M3

    Demi Sumut, PUPR Kebut Bendungan Lau Simeme Berkapasitas 28 Juta M3 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Bendungan Lau Simeme di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pembangunan bendungan berka.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 10:59:56 WIB

    Punya Potensi PLTA, PUPR Bangun Bendungan Senilai Rp1,5 Triliun

    Punya Potensi PLTA, PUPR Bangun Bendungan Senilai Rp1,5 Triliun ACEH, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Bendungan Rukoh di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Pembangunan bendungan ini merupakan bagian dari upaya menduk.
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 12:38:29 WIB

    Bendungan Gondang Siap Aliri 4.066 Hektar Sawah Petani

    Bendungan Gondang Siap Aliri 4.066 Hektar Sawah Petani JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Proses pengisian air (impounding) Bendungan Gondang di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah telah mencapai 100 % atau memenuhi kapasitas tampung 9,15 juta m3. Proses pengisian .
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 01:09:13 WIB

    Genjot Produksi Pangan, Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Bendungan Tapin

    Genjot Produksi Pangan, Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Bendungan Tapin JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menambah pembangunan bendungan baru di sejumlah provinsi untuk mendukung ketahanan air dan pangan nasional. Salah satu bendungan yang s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]