Hendrajoni Ajak Milenial Pessel Sadar Gizi


Jumat, 07 Februari 2020 - 21:17:42 WIB
Hendrajoni Ajak Milenial Pessel Sadar Gizi Bupati Pessel Foto bersama disela-sela peringatan hari gizi,

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak generasi milenial di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, sadar akan gizi dikarenakan baik bagi tumbuh kembang.

"Tak hanya pada masa sekarang, namun generasi muda mesti sadar akan gizi hingga beranjak dewasa dan menjadi orangtua nantinya," ujarnya saat Peringatan Hari Gizi di Painan, Jumat (7/2).

Ia mengatakan, perbaikan gizi sangat penting terhadap tumbuh kembang anak dan mesti menjadi perhatian serius orangtua. Menurutnya, terpenuhinya kebutuhan gizi terutama pada fase 1.000 hari pertama kehidupan, merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan generasi yang sehat dan cerdas

"Saat ini Indonesia, memerlukan generasi muda yang sehat, cerdas, kreatif, kritis dan inovatif. Nah, hal ini sangat perlu diterapkan di Pessel," ucapnya.

Pada peringatan hari gizi yang digelar saat itu, Bupati Hendrajoni juga menyerahkan hadiah kepada sejumlah pemenang lomba foto milenial sadar gizi, sekaligus mengukuhkan Milenial Duta Sadar Gizi Pesisir Selatan.

Mereka yang dikukuhkan adalah, Abdul Rahman Farras, dari MTSN 1 Pesisir Selatan, Andreas Firmansyah dari SMAN Tapan dan Cindy Septriani SMAN 2 Painan.

Selain itu, peringatan hari gizi juga di isi dengan Bazar sayur-sayuran dan buah-buahan, konsling gizi, pembagian tablet tambah darah dan donor darah. (h/*)

 

 Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 20:52:46 WIB

    Bupati Hendrajoni Kirim Tim Jemput Warga Pessel ke Agam

    Bupati Hendrajoni Kirim Tim Jemput Warga Pessel ke Agam PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, besok (6/5/2020) mengirimkan tim untuk menjemput 24 warga Pesisir Selatan yang telah menjalani karantina d.
  • Ahad, 12 April 2020 - 20:41:12 WIB

    Hendrajoni Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan Pessel-Padang

    Hendrajoni Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan Pessel-Padang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni  bersama Ketua Tim Penggerak TP-PKK Lisda Hendrajoni mengunjungi Posko Pengawasan Corona Virus Disease (Covid-19) di  perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan dengan.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 18:07:28 WIB

    Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat

    Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat PAINAN, HARIANHALUAN.COM -  Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap perkembangan penyebaran Virus Corana (Covid-19) yang kini sudah merebak di belahan dunia. Hal tersebut disampaikan Hendrajoni dalam  jumpa Pers di ruang .
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:58:50 WIB

    Bupati Hendrajoni Raih The Best Figure and Performance 2020

    Bupati Hendrajoni Raih The Best Figure and Performance 2020 PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kembali meraih penghargaan di awal 2020 ini. Apresiasi tersebut diberikan oleh Seven Media Asia yang menyelenggarakan "Indonesian Best Of The Best Awards 2020" bert.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 18:16:41 WIB

    Lisda Hendrajoni Sosialisasi Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik di Lengayang

    Lisda Hendrajoni Sosialisasi Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik di Lengayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, menggelar sosialisasi untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (17/2)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]