Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang


Jumat, 07 Februari 2020 - 21:28:14 WIB
Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang Terlihat sejumlah personel tim SAR saat melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang di perairan laut Air Haji, Kecamatan Linggosaribaganti, Pessel.

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Hingga kini nasib 11 nelayan asal Airhaji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dikabarkan hilang di perairan laut setempat, belum juga menemui titik terang, Jumat (7/2).

Camat Linggosaribaganti, Ahmad Hidayat menyebutkan, hingga kini pihaknya masih berharap para korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat, sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

"Pada Selasa (4/2), kami mengirimkan pesan WhatsApp secara berantai kepada Forkopimca setempat, termasuk KUA, Mubaligh dan seluruh pengurus Musalah/Masjid untuk menggelar doa bersama sesudah Salat Subuh. Harapannya, agar upaya pencarian di hari terakhir mendapat petunjuk dari Allah SWT untuk keselamatan para nelayan yang hilang," katanya saat dihubungi Haluan.

Sejumlah nelayan yang dikabarkan hilang adalah asal Nagari Pasar Lama Air Haji, Air Haji Barat, Air Haji Tenggara, Muara Gadang Air Haji dan Pasar Bukit Air Haji. Bahkan, hingga kini pihaknya tetap menghimbau jamaah pada masing-masing Masjid tetap mendoakan para korban agar segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sebelumnya, memang ada wacana bakal menggelar Salat gaib. Namun, mengingat psikologi keluarga korban, akhirnya kami ganti dengan doa bersama. Sebab, status nelayan yang dikabarkan hilang belum jelas kondisinya hingga saat ini," ucapnya lagi. (h/*)

 Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]