MPC Pemuda Pancasila Sawahlunto Tingkatkan Sinergitas dengan Polisi


Sabtu, 08 Februari 2020 - 00:11:20 WIB
MPC Pemuda Pancasila Sawahlunto Tingkatkan Sinergitas dengan Polisi MPC PP Sawahlunto dibawah pimpinan Renaldi Syahputra foto bersama Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK.

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto dibawah pimpinan Renaldi Syahputra secara tegas menyatakan siap bersinergi dengan Polisi.

“Sebagai Ormas Kepemudaan, MPC PP Sawahlunto siap bersinergi dengan Polisi. Untuk itu, kami berharap adanya kerja sama yang melibatkan kami dalam program yang dilaksanakan Polisi, khususnya Polres Sawahlunto,” sebut Renaldi dihadapan Kapolres Sawahlunto, Junaidi Nur, Jumat (7/2).

Dalam kunjungan ke Mapolres Sawahlunto kali ini, Ketua MPC PP Sawahlunto turut didampingi oleh Ketua PAC Barangin, Andi Chandra, Ketua PAC Lembah Segar, Ibrahim Simbolon beserta Sekertaris Rahardian dan Ketua PAC Silungkang Benny M itu. Kunjungan dan silahturahmi yang dilakukan MPC PP ini disambut hangat oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK didampingi Kasat Intel AKP Nanang Irwandi beserta jajarannya.

Dihadapan kapolres, Renaldi mengatakan bahwa tujuan kedatangannya selain untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi, juga bertujuan mempererat sinergitas antara Pemuda Pancasila dengan jajaran Kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

“Saat ini kita sudah memiliki kepengurusan di 4 kecamatan yang ada di kota ini. Bahkan kita juga tengah membentuk kepengurusan hingga ke ranting atau di tingkat desa,” beber Renaldi lagi.

Dilain pihak, Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, SH, S.IK mengaku cukup bangga dengan langkah kongkrit yang dilakukan oleh MPC PP Sawahlunto dibawah kepemipinan Renaldi Syahputra ini. Kapolres juga mengapresiasi PP yang yang ingin bersinergi dengan aparat kepolisian.

“Melalui sinergitas ini, kami dari kepolisian berharap PP ikut serta dalam menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya kejahatan di kota arang ini, khususnya kejahatan curanmor dan peredaran narkoba,” harap AKBP Junaidi Nur.

Disinggung mengenai MPC PP Sawahlunto yang akan menjadi tuan rumah pelatihan Satgas Bencana tingkat Sumatera Barat, Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur menyebut siap mendukung suksesnya acara tersebut.

“Nanti kita akan lakukan latihan bersama antara Polres dengan Pemuda Pancasila. Sehingga jika terjadi bencana, maka PP akan dilibatkan dalam penanggulangan bencana serta evakuasi,” pungkasnya. (h/hel)

Reporter : heldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]