Ancam Korban dengan Kapak Saat Beraksi

Pria Sange Peremas Payudara di Pasbar Ditangkap


Sabtu, 08 Februari 2020 - 01:47:31 WIB
Pria Sange Peremas Payudara di Pasbar Ditangkap ilustrasi pelecehan

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil meringkus RS (23), pria yang diduga tersangka aksi pelecehan seksual terhadap anak sekolah dan wanita muda yang melintas di sepanjang Jalan Plasma V dan VI, Jumat, (7/2). 

Kapolres Pasbar, AKBP Ferry Herlambang melalui Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon mengatakan, penangkapan pria tersebut berdasarkan informasi dari warga atas aksi meremas payudara oleh pria yang menggunakan sepeda motor. Kapolsek pun memerintahkan personel untuk mengecek, ternyata memang benar. 

"Akhir-akhir ini kita sudah mendengar isu yang meresahkan masyarakat ini. Makanya, saya perintahkan anggota ke lokasi untuk memastikan. Karena belum ada laporan resmi yang kita terima, ternyata benar," ujar Lija Nesmon.

Dijelaskannya, sesampai di lokasi, masyarakat setempat yang geram ternyata sudah melakukan pengintaian. Saat masyarakat memergoki, tersangka ini berusaha kabur ke dalam perkebunan sawit plasma  dan meninggalkan sepeda motor nopol BA 6354 SP dan satu buah kapak pemotong tandan sawit di pinggir jalan. 

"Meskipun sempat melarikan diri, akhirnya tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini berhasil diamankan petugas dengan bantuan dari masyarakat," jelas Kapolsek.

Salah seorang pelajar yang menjadi korban, N (15) mengatakan, dia sangat trauma dan ketakutan bila melalui jalur sepanjang perkebunan Plasma III - IV Giri Maju. Kepada petugas, N menyebut, kejadian bejat itu dilakukan tersangka pada Kamis (6/2) pagi saat dia berangkat sekolah. Tersangka ini meremas bagian terlarang N dan mengancamnya dengan kapak.

Saat ini, tersangka bersama barang bukti sepeda motor dan kapak telah diamankan di Kapolsek Pasaman. Petugas pun akan meminta keterangan tersangka. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]