Seri A Italia, Giliran Bologna Permalukan AS Roma


Sabtu, 08 Februari 2020 - 07:41:47 WIB
Seri A Italia, Giliran Bologna Permalukan AS Roma Tuan rumah AS Roma dikalahkan Bologna 2-3 pada giornata ke-23 Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (8/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

ROMA, HARIANHALUAN.COM-AS Roma kembali  dipermalukakan dihadapan publik sendiri.  Kali ini giliran Bologna yang menumbangannya 3-2  di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu dini hari tadi  (8/2/2020).


Pada laga  ke-23 Seri A  ini, Bologna langsung bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Riccardo Orsolini lalu memiliki peluang pada menit kesembilan. Namun, tembakan jarak dekatnya masih bisa dihalau bek Roma Chris Smalling.

Meski begitu, tim tamu berhasil unggul pada menit ke-16. Kali ini tembakan Orsilini yang menerima umpan silang Musa Barrow sukses menjebol gawang Roma yang dikawal Pau Lopez.

Keunggulan Bologna itu tak bertahan lama. Pada menit ke-22, bek Bologna Stefano Denswil tanpa sengaja mengarahkan sepakan Aleksandar Kolarov ke dalam gawangnya sendiri.

Namun, Bologna mampu membayar lunas kesalahannya pada menit ke-26. Barrow berhasil mencetak gol, dengan menyambar bola liar yang membuat gawang Roma kembali bergetar.

I Giallorossi kemudian melancarkan serangan balasan pada menit ke-39. Davide Santon menggiring bola dan membongkar pertahanan lawan. Tetapi, serangannya belum masih melebar.

Bologna terus mengancam lini belakang Roma. Mereka nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-42. Namun, tembakan Rodrigo Palacio dapat ditepis Lopez, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.


Begitu babak kedua dimulai, Bologna kembali bermain menyerang. Mereka lalu sukses memperlebar keunggulannya pada menit ke-51. Barrow melewati penggawa I Giallorossi sebelum melepaskan tembakan dan mencetak gol.

Roma berusaha bangkit dan membangun serangan pada menit ke-60. Pemain anyar Roma Carles Perez berhasil masuk ke daerah pertahanan Bologna dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya bisa ditahan kiper Bologna Lukasz Skorupski.

Tim asuhan Paulo Fonseca itu akhirnya mampu memangkas ketertinggalan pada menit ke-72. Henrikh Mkhirtaryan menerima umpan dari Bruno Peres menanduk bola dan melewati penjagaan Skorupski.

Petaka bagi Roma, mereka harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80. Bryan Cristante dinilai menekel keras Orsolini, sehingga wasit memberikan kartu merah langsung. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat Roma turun ke peringkat kelima dengan poin 39, setara dengan Atalanta di posisi keempat. Sementara Bologna naik ke peringkat keenam dengan nilai 33.(*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]om
APP HARIANHALUAN.COM