Gawat..! 33 Orang Terinfeksi, Virus Corona Merebak di Singapura


Sabtu, 08 Februari 2020 - 11:14:44 WIB
Gawat..! 33 Orang Terinfeksi, Virus Corona Merebak di  Singapura Seorang pengunjung mengenakan masker di perairan Marina Bay di Singapura. (FOTO: ROSLAN RAHMAN / AFP)

SINGAPURA, HARIANHALUAN.COM- Singapura melaporkan tiga kasus baru yang tidak diketahui asalnya, termasuk seorang dosen perguruan tinggi junior. Jumlah total orang yang terinfeksi di Singapura bertambah menjadi 33 orang.

Hingga saat ini, empat orang di Singapura telah terinfeksi virus corona baru, yang tidak ada hubungan dengan kasus sebelumnya atau riwayat perjalanan ke China.

"Penekanannya sekarang adalah pada upaya agresif menghentikan atau membatasi penyebaran lebih lanjut," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura, seperti dilaporkan Straits Times, Sabtu (8/2/2020).

Kode oranye berada di bawah Merah, yang menandakan pandemi yang tidak terkendali.

"Kami mempersiapkan skenario ini dan kami siap mengelola situasi ini," kata Menteri Kesehatan Gan Kim Yong dalam konferensi pers.

"Kuncinya adalah deteksi cepat dan membatasi penyebaran lebih lanjut."

Respons yang meningkat muncul ketika kementerian mengumumkan tiga kasus baru pada Jumat. Semuanya orang Singapura yang tidak terkait dengan orang yangs sebelunya sudah lebih dulu terinfeksi, dan yang belum pernah ke China baru-baru ini.


Korban termasuk: Seorang pria berusia 53 tahun yang berada di Malaysia pada tiga hari terpisah pada Januari; seorang perempuan berusia 42 tahun, seorang guru di Victoria Junior College; dan perempuan berusia 39 tahun yang berada di Malaysia dari 22 Januari hingga 29 Januari.

Tiga kasus baru ditemukan ketika rumah sakit mulai menguji semua pasien pneumonia untuk virus corona. Jumlah total orang yang terinfeksi di Singapura bertambah menjadi 33 orang. (*)
 

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]