Presiden Jokowi di HPN 2020: Saya Kapok Pernah Tidak Hadir


Sabtu, 08 Februari 2020 - 11:43:15 WIB
Presiden Jokowi di HPN 2020: Saya Kapok Pernah Tidak Hadir Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional 2020, di Banjarmasin, Sabtu (8/2). Andi/haluankepri.com

BANJARMASIN,HARIANHALUAN.COM- Presiden Joko Widodo mengaku kapok pernah tidak hadir pada peringatan Hari Pers Nasional. Baginya, insan pers adalah mitra pemerintah dan sahabat sejati.

“Pernah saya satu kali tidak hadir, saya kapok,” kata Jokowi dalam sambutannya, seperti dikutip haluankepri.com (Hauan Media Group), Sabtu (8/2/2020).

Merespon sambut Jokowi  pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan  gtersebut,  tepuk tangan gemuruh langsung terdengar dari tamu undangan yang mayoritas adalah insan pers berasal dari seluruh Indonesia.

Jokowi mengatakan selalu berusaha keras untuk hadir setiap peringatan HPN.

“Seperti sekarang (dalam perjalanan tugas), saya belokkan ke Banjarmasin,” ujarnya.

Insan pers, kata Jokowi, adalah orang yang paling setia menemaninya. Bahkan, kesetiannya mengalahkan menteri.

“Wartawan selalu ada dan ikut kemana pun saya pergi, Menteri justru tidak selalu hadir,’ ucap Jokowi kembali disambut tepuk tangan.

Meski sudah sering berhadapan dengan wartawan, Jokowi juga pernah dibuat gagap dan gugup dengan pertanyaan yang ditanyakan.

Di akhir sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap insan pers di seluruh Tanah Air. Pers, menurutnya, telah banyak membantu kerja pemerintah.

Pers, lanjutnya, juga memberikan banyak masukan kepada pemerintah lewat kritikan yang membangun.

“Pers selalu di hati dan selalu dirindukan,” kata Jokowi.

Rangkaian peringatan HPN 2020 dimulai pada 7-9 Februari 2020. Turut hadir Ketua MPR, Ketua DPR, para Duta Besar negara sahabat, para menteri dan sejumlah kepala daerah. (*)

 Sumber : Haluankepri.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 09:21:26 WIB

    Lamban Antisipasi Wabah Corona, Presiden Dituntut Mundur!

    Lamban Antisipasi Wabah Corona, Presiden Dituntut Mundur! RIO DE JANEIRO,HARIANHALUAN.COM-Publik di Brasil  mulai mendesak presiden Jair Bolsonaro mundur diri dari jabatannya karena dinilai  lamban dan tidak tegas dalam mengantisipasi wabah corona..
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 22:22:56 WIB

    Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Kena Virus Corona

    Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Kena Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona..
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 22:12:35 WIB

    Wakil Presiden Iran Terinfeksi Virus Corona COVID-19

    Wakil Presiden Iran Terinfeksi Virus Corona COVID-19 IRAN, HARIANHALUAN.COM -  Iran kembali dibuat gempar oleh ‘serangan’ Virus Corono COVID-19. Terbaru, wakil Presiden Iran dilaporkan terjangkit virus yang pertama kali menyebar di daratan China ini..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 10:35:39 WIB

    Begini Penampakan Istana Kepresidenan Kebanjiran

    Begini Penampakan Istana Kepresidenan Kebanjiran JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Sinin (24/2/2020) hingga Selasa (25/2/2020) menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta kebanjiran, termasuk di kawasan istana kepresidenan Jakarta.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 13:09:49 WIB

    Liput Kegiatan Presiden, Kapal Wartawan Terbalik di Labuan Bajo

    Liput Kegiatan Presiden, Kapal Wartawan Terbalik di Labuan Bajo JAKARTA - Sejumlah wartawan yang meliput kegiatan Presiden Joko Widodo mengalami kecelakaan. Kapal pinisi wisata yang ditumpangi sejumlah wartawan terbalik dihantam ombak di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/1/2020.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]