Bangun Tidur Jangan Langsung Mandi, Lakukan Hal Ini Dulu...


Sabtu, 08 Februari 2020 - 11:57:11 WIB
Bangun Tidur Jangan Langsung Mandi, Lakukan Hal Ini Dulu... Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Masih ingat lirik lagu masa kecil? 'Bangun tidur ku terus mandi...' Padahal sebaiknya, hal yang dilakukan setelah bangun tidur adalah meminum segelas air putih.  

Sering kali ketika bangun tidur kita merasa haus. Sebab selama tidur kita akan mengalami kekurangan cairan, terlebih jika suhu udara di malam hari cenderung cukup panas sehingga tubuh mengeluarkan banyak keringat.

Dalam hal ini, air sangat berperan penting. Tak hanya mengatasi haus dan dehidrasi, berikut 5 manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari minum air putih saat perut kosong seperti dikutip dari Life Hack.

1. Menghilangkan racun di dalam tubuh
Saat tertidur tubuh akan memperbaiki diri dan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Meminum air ketika bangun tidur akan membantu tubuh untuk membersihkan racun.

2. Meningkatkan metabolisme
Meminum air putih pada saat bangun tidur bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 24 persen. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

3. Mencegah gangguan pencernaan
Perut kosong umumnya akan menaikkan asam lambung. Ketika kamu meminum air putih pada saat perut kosong, asam lambung ini dapat ditekan sehingga mencegah naiknya asam lambung.

4. Menyehatkan kulit
Sebuah studi mengatakan bahwa meminum 500 mililiter air pada saat perut kosong dapat meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar.

5. Baik untuk pertumbuhan rambut
Asupan air yang tidak tercukupi bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh dan tipis. Meminum air dapat memberikan nutrisi pada rambutmu.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 08:18:29 WIB

    Telat Bangun Sahur? Makan Ini Saja agar Tetap Kuat Puasa

    Telat Bangun Sahur? Makan Ini Saja agar Tetap Kuat Puasa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Telat sahur bisa dialami oleh siapa saja, entah karena terlalu lelah bekerja sebelumnya atau tidur terlalu larut. Namun, terlambat sahur bukan berarti cuma bisa minum air putih sebanyak-banyaknya..
  • Sabtu, 27 Februari 2016 - 02:56:47 WIB

    Strategi Jitu Membangun Bisnis Sendiri

    Strategi Jitu Membangun Bisnis Sendiri PUNYA usaha sendiri dan menikmati kesuksesan perjuangan Anda rasanya menyenangkan. Hanya saja, terkadang imajinasi kesuksesan ini dikalahkan dengan kesulitan yang terbayang saat akan memulai usaha..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]