Mau Berenang atau Mandi Busa? Ke Tabek Mandi Sikabu IV Koto Aja...


Sabtu, 08 Februari 2020 - 17:14:00 WIB
Mau Berenang atau Mandi Busa? Ke Tabek Mandi Sikabu IV Koto Aja... Tabek Mandi Sikabu Kecamatan IV Koto, salah satu tempat rekreasi keluarga yang kini diminati banyak pengunjung. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Saat akhir pekan atau ketika musim libur tiba, mengunjungi tempat-tempat rekreasi menjadi salah satu pilihan keluarga. Nah, bagi anda yang ingin mengisi akhir pekan atau liburan seru bersama keluarga, maka Tabek Mandi Sikabu (CKBU) adalah salah satu alternatif tempat rekreasi anda.

Tabek Mandi Sikabu yang berlokasi di Kelok Sikabu, jalan raya Koto Tuo-Maninjau, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, memang sudah tidak asing lagi bagi pengunjung. Tempat pemandian yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga, karena di lokasi ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil berenang.

Salah satu spot yang menjadi favorit keluarga di Tabek Mandi Sikabu ini adalah mandi busa di kolam renang, dengan view perbukitan, hamparan sawah dan Gunung Singgalang. Tidak hanya itu, Tabek Mandi Sikabu dilengkapi dengan 4 buah kolam renang dengan berbagai ukuran. 2 kolam diantaranya untuk pemandian anak-anak, 1 kolam untuk pemandian orang dewasa, dan 1 kolam lagi untuk permainan/mandi busa.

Tabek Mandi Sikabu juga dilengkapi dengan fasilitas permainan anak, seperti jungle waterpark, dan wahana kiddy pool. Bagi pengunjung yang merasa lapar selama berada di tabek mandi ini, juga ada fasilitas kantin dengan beragam menu makanan/minuman dan cemilan. Di pinggir kolam renang juga terdapat tenda payung dan tempat duduk untuk bersantai serta alun-alun untuk istirahat. Penunjang lainnya juga ada toilet, kamar bilas dan ruang ganti pakaian, serta pekarangan parkir yang luas.

Tabek Mandi Sikabu memang menjadi salah satu alternatif destinasi rekreasi air yang sangat cocok bagi keluarga, terutama bagi keluarga yang membawa anak-anak. Sebab, kolam renang yang ada juga bisa menjadi wahana berenang anak-anak bersama orang tuanya. Bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi class moving bagi murid TK dan SD.

Tempat permandian yang satu ini memang sangat cocok untuk wisata keluarga. Apalagi dari segi harga masuk yang jauh lebih murah dengan fasilitas yang memadai untuk sebuah kunjungan rekreasi. Tempat permandian ini juga sangat nyaman bagi para orang tua yang menunggu anak-anaknya berenang. Karena sambil menunggu, para orang tua bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam di sekitar lokasi permandian.

“Tabek ini sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Dengan harga masuk Rp15.000/orang, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang dengan pemandangan alam yang asri. Tabek Mandi Sikabu juga didukung area bermain anak dan tempat parkir yang luas,” kata pengelola Tabek Mandi Sikabu, H. Nefrizal.

Ia mengatakan, lokasi ini mulai dibuka semenjak 3 tahun yang lalu, dengan luas areal kolam 2.500 meter, dan parkir 2.000 meter. Awalnya bernama pemandian CKBU Kelok Sikabu. Namun untuk memudahkan pengunjung mengingat nama tempat permandian ini, maka namanya diganti menjadi Tabek Mandi Sikabu.

“Alhamdulillah ketika akhir pekan dan musim libur, dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Meski tidak berada di dalam kota, namun lokasinya sangat mudah dijumpai, karena berada di pinggir jalan raya Koto Tuo-Maninjau, Kecamatan IV Koto. Tabek Mandi Sikabu buka setiap hari, mulai  dari jam 08 pagi hingga jam 18 sore,” kata Nefrizal.

“Nah, bagi keluarga yang ingin rekreasi sambil berenang di akhir pekan, maka datanglah ke tempat ini. Di sini libur akhir pekan pasti akan menyenangkan,” tukas Nef. (*)
 

Reporter : Gatot /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 November 2019 - 13:35:54 WIB

    Mau Berwisata ke Raja Ampat? Baca Dulu Panduan Ini

    Mau Berwisata ke Raja Ampat? Baca Dulu Panduan Ini WISATA, HARIANHALUAN.COM - Tak terbantahkan bahkan sudah diakui dunia, Raja Ampat salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Kecantikan yang disuguhkan sangatlah lengkap, mulai dari perbukitan, danau, hingga bawah laut.
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:14:12 WIB

    Mau Dibayar Ratusan Juta? Ayo Pindah ke Molise

    Mau Dibayar Ratusan Juta? Ayo Pindah ke Molise ROMA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah wilayah indah di sebelah timur Roma, Italia, mengumumkan akan membayar hingga lebih dari Rp300 juta bagi pengunjung yang mau bermukim di salah satu dari 106 desa di sana. Wilayah tersebut adala.
  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 19:59:26 WIB

    Siang ini di Pangkalan, Sampan Hias dan Ribuan Warga Bakal Meriahkan Potang Balimau

    Siang ini di Pangkalan, Sampan Hias dan Ribuan Warga Bakal Meriahkan Potang Balimau PANGKALAN, HARIANHALUAN.COM – Nagari Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota kembali menghelat acara tradisi Potang Balimau 2019. Acara rutin yang digelar sehari sebelum masuk bulan Puasa itu dilaksanakan besok, Mingg.
  • Kamis, 13 Agustus 2015 - 18:58:42 WIB

    Konservasi Harimau Sumatera Dikampanyekan

    GLOBAL TIGER DAY

    PEKANBARU, HALUAN — Tiger Heart Riau menyeleng­garakan kegiatan kampanye mengenai upaya konservasi Harimau Sumatera dalam rang­ka memperingati Global Tiger Day.


BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM