Jackie Chan Akan Beri Hadiah Rp 1,9 Miliar untuk Penemu Antivirus Corona


Ahad, 09 Februari 2020 - 01:02:48 WIB
Jackie Chan Akan Beri Hadiah Rp 1,9 Miliar untuk Penemu Antivirus Corona Jackie Chan dan Donnie Yen dukung tenaga medis di Wuhan yang sedang berjuang melawan virus Corona.

HONGKONG, HARIANHALUAN,COM - Wabah virus corona yang menelan korban jiwa ratusan orang di China dan sejumlah negara, membuat aktor kenamaan Jackie Chan menawarkan 1 juta Yuan atau setara Rp 1,9 miliar bagi siapa pun yang bisa menemukan penawarnya.

Jackie Chan, seperti diberitakan The Stars, turut terkena imbas virus corona. Sebab, film terbaru yang berjudul Vanguard, urung diputar di layar perak China karena bioskop-bioskop dikhawatirkan menjadi medium penyebaran virus corona.

Baca Juga : Mantan Komandan Kapal Selam Nuklir Inggris: KRI Nanggala 402 Mungkin Tak Akan Ditemukan

Melalui akun pribadinya di Weibo, Selasa (4/2/2020), Jackie menawarkan hadiah kepada siapa pun yang bisa menemukan antidot virus corona.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran sama. Saya berharap, dengan hadiah ini, orang-orang berlomba membuat penangkal virus,” kata Jackie Chan.

Baca Juga : Usai Kasus KIPI Seperti Stroke, Thailand Tetap Pakai Sinovac

Tak hanya itu, Jackie juga ingin terlibat menghibur para pasien virus corona. Ia berharap, semua niatnya itu tak disalahpahami.

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati, ketika mereka seharusnya menikmati hidup."

Baca Juga : Ini Peringatan Keras untuk Negara Barat, Putin: Jangan Lewati 'Garis Merah' Kami!

Untuk diketahui, sementara ini ada lebih dari 24.300 kasus virus corona yang dikonfirmasi di China daratan. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal karena virus itu sudah tembus 500 orang. (h/sua)

Editor : Heldi | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]