Serma Jakrapanth Ditembak Mati..!  Drama Pembantaian Warga Berakhir


Ahad, 09 Februari 2020 - 12:51:41 WIB
Serma Jakrapanth Ditembak Mati..!  Drama Pembantaian Warga Berakhir Serma  Jakrapanth Thomma

NAKHON RATCHASIMA, HARIAHALUAN.COM- Drama penembakan di mal Terminal 21 Kota Nakhon Ratchasima atau Korat, Thailand, berakhir  sudah. Pelakunya, Sersan Mayor   (Serma)  Jakrapanth Thomma, ditembak mati petugas di dalam mal, Minggu (9/2/2020) pagi.

Jumlah korban tewas masih simpang siur, termasuk dari pejabat provinsi yang menyebutkan 21 orang dengan 42 korban luka. Namun ada pula yang menyebutkan 25 orang meninggal.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Pejabat kepolisian Thailand, Jirabhob Bhuridej, mengatakan kepada AFP, bahwa Jakrapanth ditembak sekitar “30 menit lalu”, merujuk pada 1200 GMT.

Para pejabat dari kementerian kesehatan membenarkan tewasnya Jakrapanth.

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

Seorang sumber mengatakan, Jakrapanth ditembak mati di dekat supermarket FoodLand di basement.

Aksi Jakrapanth bermula, Sabtu (8/2/2020) sore, dengan menembak mati komandannya di rumah serta dua orang lainnya di kamp militer Surathampithak. Dia lalu mencuri senjata di kamp tersebut dan membawa kendaraan tempur Humvee. Di perjalanan, dia menembaki beberapa warga sipil.

Baca Juga : Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

Aksinya berlanjut di mal Terminal 21 dengan menembaki banyak orang lainnya menggunakan senapan mesin M60. Aksinya itu disiarkan langsung di Facebook, sebelum dihapus oleh perusahaan.

Upaya penangkapan Jakrapanth berlangsung alot sampai berlagsung sekitar 15 jam. Dia menolak menyerahkan diri meskipun polisi mendatangkan ibunya. Bahkan, Jakrapanth melawan dengan menembaki petugas. Suara berondongan senjata terdengar pada Minggu sebelum fajar.

Baca Juga : Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

Belum diketahui motif penembakan ini, namun Jakrapanth diketahui sempat bersitegang dengan komandan yang juga dibunuhnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Inewsid
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:14:23 WIB

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS

    Pemerintahan Joe Biden Tuding Putra Raja Salman Dalang Pembunuhan Jurnalis AS Pemerintahan Presiden Joe Biden akan merilis laporan intelijen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan mengenai kematian jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, Kamis (25/2/2021). Khashoggi merupakan kolumnis Washingto.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]