Mandikan Jenazah Anak Karen Idol, Mantan Pengasuh Lihat Kejanggalan


Ahad, 09 Februari 2020 - 21:18:35 WIB
Mandikan Jenazah Anak Karen Idol, Mantan Pengasuh Lihat Kejanggalan Karen Idol

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kejanggalan-kejanggalan terkait tewasnya anak penyanyi Karen Pooroe atau Karen Idol, Zefania Carina (6), perlahan terungkap. Disebut meninggal karena jatuh dari balkon, ternyata tak ada bekas patah tulang di tubuh Zefania.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pengasuh Zefania, Tiara. Tiara dulu mengasuh Zefania saat masih Karen Pooroe masih tinggal bersama sang suami, Arya Claproth. Belakangan, Arya dan Karen pisah rumah lalu Zefania tinggal bersama Arya.

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Saat menerima kabar bahwa Zefania meninggal, Tiara langsung bergegas ke RS Fatmawati. Karena Karen dan pihak keluarga lain masih syok, Tiara yang ikut memandikan jenazah Zefania.

"Jadi pada saat kita mandikan, aku kan penasaran, kalau orang jatuh dari ketinggian pasti rusak dong (organ tubuh), kepala dia, mungkin kaki atau tangan. Buka baju, dia pun masih lemes kayak orang tidur. Jadi buka baju dia, mandikan enggak ada apa-apanya, kepala dia pun enggak. Cuma ada memar, hidung dia berdarah, mulut dia sama telinga dia sudah hitam," kata Tiara di Mapolres Jaksel, Minggu (9/2/2020). Tiara datang bersama dengan kuasa hukum Karen.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Hal yang tak wajar juga dilihat Tiara saat memandikan bagian belakang tubuh jenazah Zefania. Menurutnya, jenazah masih mulus dan tidak ada bekas patah tulang.

"Di bagian tangan sebelah kiri memar, memarnya enggak separah hitam kayak telinga atau bibir. Memarnya itu kayak seperti si adek habis main-main, ya seperti itu. Punggung dia pun enggak memar-memar banget. Jadi badan dia itu mulus. Kalau dibilang patah kakinya, kalau patah kan kita pas ngangkat kan lemas, ini enggak," ujarnya.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Tiara mengaku sempat ingin ikut ketika Zefania dibawa pergi oleh Arya, namun dilarang. Dia tidak pernah melihat apakah Zefania pernah mendapat kekerasan atau tidak namun menurutnya, Arya tak selalu memperhatikan sang anak.

"Kalau bapaknya masa bodoh. Si adik sudah makan apa belum, dia masa bodoh. Intinya dia tahu anaknya ada di situ," ucap Tiara.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

Jenazah Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir sore tadi. Rencananya, Karen Pooroe akan membuat laporan polisi soal meninggalnya sang anak dalam waktu dekat. (h/dtk)

Editor : Heldi | Sumber : detikNews
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]