Mantap..! Menuju Sister City, Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru Siapkan MoU


Senin, 10 Februari 2020 - 10:48:55 WIB
Mantap..! Menuju Sister City, Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru Siapkan MoU Memukul Tambua bersama, Walikota Pariaman, Genius Umar, Walikota Pekanbaru, H. Firdaus Amin dan sejumlah undangan lainnya.

KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sukses, meriah dan menuai apresiasi positif dari berbagai pihak. Kesan ini terlihat saat launching Kalender Wisata Kota Pariaman dan www.pariaman360.com, oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Mal Pekanbaru, Sabtu (8/2-2020) malam.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan iven Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, di tempat yang sama.

Dua item yang dlaunching, kalender wisata dan website www.pariaman360.com, memperihatkan kegiatan dan lancekap tentang agenda dan program wisata yang dapat diketahui masyarakat. Tujuannya, masyarakat bisa memilih Kota Pariaman sebagai tempat wisata mereka.

Walikota Pariaman Genius Umar memberikan cenderamata kepada Walikota Pekanbaru, H. Firdaus Amin.

 

Selama ini, Pemko Pariaman terus membangun sarana dan prasarana dan mengelolanya secara baik, sehingga potensi yang ada termaksimalkan sekaligus menambah kesejahteraan masyarakat.

Sebut saja lokasi wisata Talago Pauah. Setelah dibangun, kini menjadi destinasi wisata baru di Kota Pariaman, dan mulai menjadi kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional. Ini membuat perekonomian masyarakat semakin menggeliat karena tumbuh UKM-UKM baru dengan ragam kuliner yang dapat dinikmati pelancong bila berkunjung ke sini.

Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakilota Pekanbaru, H Firdaus, tampak tersenyum ketika usai melakukan perbincangan pada saat penampilan tari oleh sanggar seni darak badarak Kota Pariaman.

 

Bidang pariwisata merupakan potensi yang dikembangkan, karena Kota Pariaman punya alam yang indah, pantai yang elok dengan pesonanya.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Alfian. Ia menyebut, peluncuran Kalender Wisata Kota Pariaman dan www.pariaman360.com di Kota Pekanbaru salah satunya bertujuan untuk memperkenalkan sebuah produk untuk meraup pasar.

“Tentu tak ada salah dilaksanakan di tempat yang ramai,” ungkapnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar memberi sambutan sekaligus melaunching agenda wisata Kota Pariaman dan aplikasi pariaman360.com.

 

Sungguhpun demikian, lanjutnya, tentu tidak melupakan survei dan kajian yang dalam. Dan itu menjadi kenyataan. Peluncuran Kalender Wisata Kota Pariaman dan www.pariaman360.com yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru mendapat sambutan hangat dan sugesti dari berbagai pihak terutama pejabat yang hadir malam itu.

Bahkan dampak lain dari launching yang dilakukan muncul moment untuk menjalin kerjasama kota berupa sister city antara Kota Pariaman dengan Pekanbaru sebagaimana diapungkan oleh Walikota H. Firdaus, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, dan pengurus PKDP yang ada di daerah tersebut.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Alfian sedang berdialog dengan Kadis Pariwisata Sumbar Noviar saat acara launching kalender wisata Kota Pariaman di Pekanbaru.

 

Seperti disebutkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar. Selama ini, Kota Pariaman terus berbenah dan meningkatkan pembangunan untuk kemajuan pembangunan kota dan masyarakat. Salah satunya dengan menggalakan industri pariwisata, karena Kota Pariaman juga sebagai daerah tujuan wisata di daerah ini.

“Lihat dan datanglah ke Kota Pariaman. Yang semula identik dengan kota kecil, namun dengan pembangunan yang pesat, kini Kota Pariaman kian tacelak,” sebutnya Walikota Pariaman, Genius Umar disela-sela peluncuran Kalender Wisata Kota Pariaman dan www.pariaman360.com di Pekanbaru.

Pulau Angso Duo salah satu destinasi wisata di Kota Pariaman.

 

Hal yang sama juga dikatakan Walikota Pekanbaru, H Firdaus. Untuk percepatan pembangunan, diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak. “Untuk itulah kita menyambut baik kegiatan peluncuran Kalender Wisata Kota Pariaman dan www.pariaman360.com ini, karena akan berimbas positif juga buat Kota Pekanbaru,” sebutnya dengan bangga.

Walikota itupun mengapungkan untuk kerja menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman berupa sister city.

Disisi lain, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora juga sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman melalui Walikota Genius Umar di Pekanbaru dengan melaunching kalender wisata Kota Pariaman. “Kita berharap kerjasama yang akan dijalin antara Kota Pariaman dengan Kota Pekanbaru tersebut akan mendatangkan hasil untuk kemajuan pembangunan kota dan masyarakat,” ucapnya.

Lokasi wisata Talago Pauah, salah satu destinasi wisata baru di Kota Pariaman.

 

Kegiatan itu dihiasi dengan penampilan tari-tarian budaya dari sanggar seni darak badarak Kota Pariaman.

Acara yang berlangsung meriah itu juga dihadiri Bupati Siak, dan sejumlah pejabat lainya, dan dari PDW PKDP Riau Erman NaAr dan Keta PKDP Kota Pekanbaru.

Dan launching tersebut ditandai dengan memukul tambua bersama, Walikota Pariaman, Genius Umar, Walikota Pekan baru.H.Firdaus Amin dan sejumlah pejabat dan undangan lainya. (h/tri)

 

Advetorial Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]