Pemanfaatan RTH di Padang Panjang harus Optimal


Senin, 10 Februari 2020 - 17:37:54 WIB
Pemanfaatan RTH di Padang Panjang harus Optimal Walikota Padang Panjang Fadly Amran bersama Kadis PU Welda Yusar dan Kadis Porapar Maiharman saat turun lapangan ke RTH Taman Mini Kota Padang Panjang. (Apiz Rajo Alam)

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Taman sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki tiga fungsi sekaligus, selain fungsi estetika, taman juga memiliki fungsi ekologis dan fungsi sosial. Keberadaan RTH yang ada di Kota Berjuluk Serambi Mekkah itu saat ini terkesan monoton. 

Guna mengoptimalkan ketiga fungsi tersebut, Walikota Padang Panjang Fadly Amran bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Welda Yusar dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Maiharman mengunjungi salah satu taman di Kota Padang Panjang yakni, Taman Mini.

Taman Mini yang berada di depan Kantor Koramil tersebut direncanakan akan dilengkapi dengan Ruang Kreatif semacam Mini Amphitheater, sehingga kawula muda dan remaja nantinya dapat menuangkan kreatifitas di tempat tersebut.

"Karena disini sudah ada beberapa kegiatan kesenian yang kita lihat, tentu akan baiknya kita coba fasilitasi betul dengan sarana dan prasarana yang lebih menunjang," ujar Fadly usai mengunjungi Taman Mini Tersebut.

Mini amphitheater sendiri merupakan suatu tempat terbuka yang biasa digunakan untuk menjalankan pagelaran seni dengan tujuan menghibur. "Nantinya kalau ini sudah siap, setiap malam minggu anak -anak muda bisa menyalurkan bakat mereka disini apakah itu, bernyanyi, band, theater dan lain lain," sebut Fadly Amran.

Karena ini baru tahapan awal, kedepannya Pemerintah Kota Padang Panjang akan mencoba mengkomunikasikan hal ini dengan pihak TNI AD. Dalam kunjungan tersebut Wako Fadly juga berkunjung ke Gor Indoor Bancah Laweh untuk melihat kondisi dari bangunan tersebut. "Mudah -mudahan rencana baik ini bisa terwujud dan menjadi garapan kita bersama," tutupnya. (*)

Reporter : Apiz Rajo Alam /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 19:41:30 WIB

    Cek Pemanfaatan DD, Inspektorat Solsel Turun ke Lapangan

    Cek Pemanfaatan DD, Inspektorat Solsel Turun ke Lapangan SOLOK SELATAN, HALUAN—Inspektorat Solok Selatan (Solsel) memantau dan mengevaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) ke semua pemerintahan nagari (pemnag) di kabupaten itu pada akhir tahun ini. Pemantauan itu dilakukan selama 15 h.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 18:31:48 WIB

    Diperiksa Inspektorat, Pemanfaatan DD di Nagari Talunan Maju Dinilai Terbaik

    Diperiksa Inspektorat, Pemanfaatan DD di Nagari Talunan Maju Dinilai Terbaik SOLOK SELATAN, HALUAN—Inspektorat Solok Selatan memantau dan mengevaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) ke semua pemerintahan nagari (pemnag) di kabupaten itu pada akhir tahun ini. Dari hasil evaluasi itu, Talunan Maju di Keca.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM