Saran Pengusaha Travel: Batalkan Rencana Menginap di Singapura


Senin, 10 Februari 2020 - 23:15:30 WIB
Saran Pengusaha Travel: Batalkan Rencana Menginap di Singapura Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Imbas virus corona, keadaan di Singapura cukup bikin khawatir. Bahkan otoritas setempat meningkatkan kewaspadaan corona di Singapura sudah pada level warna oranye.

Namun, masih ada saja biro travel yang menawarkan paket liburan menuju Singapura. Dari kabar yang didapatkan detikcom, travel agent tersebut memberikan paket liburan berupa perjalanan ke Singapura, Malaysia, dan Thailand mulai tanggal 11 hingga 17 Februari ke depan.

Menurut Sekretaris Jenderal Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Pauline Suharno paket liburan itu masih bisa terlaksana. Hanya saja untuk menghindari penyebaran virus corona, kemungkinan harus merubah rencana perjalanan.

Apabila ada rencana menginap di Singapura harus dibatalkan dan mengalihkannya ke Malaysia yang masih aman.

"Jadi kembali lagi atas kesepakatan bersama jika memang ada kekhawatiran penyebaran CoV yang semakin parah, bisa skip menginap di Singapura. Lalu ganti stay di Malaysia yang relatif saat ini masih lebih aman," kata Pauline kepada detikcom, Senin (10/2/2020).

Namun menurut sepengatahuannya memang dengan tiga rute paket perjalanan Singapura-Malaysia-Thailand peserta tur kebanyakan tidak menginap di Singapura melainkan di Johor, Malaysia yang lebih murah.

"Tapi memang, setahu saya rute tiga negara tadi umumnya tidak menginap di Singapura tapi menginap di Johor untuk menekan cost," sebut Pauline.

Sebelumnya, Singapura sudah meningkatkan status kewaspadaan negaranya menjadi siaga corona. Hal ini dilakukan setelah ditemukan tiga kasus baru terkait wabah tersebut.

Per hari Jumat (7/2/2020), jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona di sana sudah meningkat menjadi 33 penderita.

"Karena sekarang ada beberapa kasus lokal tanpa kaitan dengan kasus-kasus sebelumnya atau sejarah perjalanan ke China, kami telah meningkatkan penilaian risiko kami," ujar seorang pejabat Kementerian Kesehatan Singapura dikutip detikcom dari Reuters, Jumat (7/2/2020).(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Desember 2019 - 19:16:52 WIB

    Desa Tungkal Selatan Kini Punya Arena Bermain Lho.. Penasaran? Yuk Segera Kunjungi Tempatnya

    Desa Tungkal Selatan Kini Punya Arena Bermain Lho.. Penasaran? Yuk Segera Kunjungi Tempatnya KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Desa Tungkal Selatan di Pariaman Utara, Kota Pariaman, terus menunjukan eksistensinya untuk kemajuan pembangunan. Sejumlah program yang mendukung kemajuan desa terus disiapkan. Pasalnya, kebe.
  • Senin, 25 November 2019 - 21:29:54 WIB

    Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Seniman Minang Sarankan Perbanyak Iven 

    Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Seniman Minang Sarankan Perbanyak Iven  PADANG,HARIANHALUAN.COM- Seniman minang yang juga Mahasiswa Tata Kelola Seni Pascasarjana ISI Yogyakarta, Dani Fajrul Arisyi melihat potensi wisata di Sumbar (yang biasa dikenal dengan ranah minang), cukup besar dan menjanjik.
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:18:01 WIB

    Gula di Pasaran Natuna Masih Mahal

    Gula di Pasaran Natuna Masih Mahal NATUNA, HALUAN — Keberadaan gula di Natuna sudah banyak beredar di pasaran, hanya saja pedagang dan kon­sumen masih mengeluh karena harga gulanya masih mahal..
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 03:40:16 WIB

    Pasca Kedatangan Wapres JK, Banyak Orang Penasaran dengan Siak

    SIAK, HALUAN — Pasca kedatangan orang nomor dua di Indonesia yaitu Wakil Presiden Muhamad Jusuf Kalla, saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional, Jumat (23/6) lalu, membuat nama Siak makin dikenal dan juga membuat sej.
  • Senin, 30 Mei 2016 - 05:48:13 WIB

    Gubri Disarankan Pilih Wagubri dari Birokrat

    PEKANBARU, HALUAN — Sejak Gubernur Riau (Gu­bri) Arsyadjuliandi Rachman resmi dilantik presiden, po­sisi Wakil Gubernur Riau yang kini masih kosong, terus men­jadi perbincangan ha­ngat. Kali ini, anggota Ko­misi D DPRD.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM