Terkait Insiden Luka Robek Kepala Bayi, RSUD Sungai Dareh Klaim Tak Ada Mal Praktik


Selasa, 11 Februari 2020 - 14:48:54 WIB
Terkait Insiden Luka Robek Kepala Bayi, RSUD Sungai Dareh Klaim Tak Ada Mal Praktik Kesepakatan damai antara pihak korban didampingi kuasa hukum dengan rumah sakit. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Insiden luka robek kepala bayi dengan mendapatkan 6 jahitan dikepala, akibat terkena benda tajam tim medis pihak RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, saat persalinan pada tanggal 10 Januari 2020 lalu. Kejadian tersebut pihak rumah sakit nyatakan sikap atau membantah tidak adanya mal praktik ataupun kelalaian tim medis dalam bekerja semua itu adalah resiko dalam tindakan medis.

Meskipun demikian, tidak ingin memperpanjangkan persoalan pihak rumah sakit beritikat baik lakukan perdamaian dengan pihak korban didampingi kuasa hukum dari korban, Selasa (11/2) di Aula RSUD setempat.

"Benar setelah kita lakukan proses untuk mendapatkan keadilan terhadap korban dari rumah sakit, akhirnya pihak rumah sakit minta persoalan ini secara kekeluargaan,"ungkap Tibrani, selaku ketua tim kuasa hukum didampingi anggota dan para legal serta Humas KSBSI unit PT AWB Dharmasraya Syamsu Herdi.

Jelas Tibrani, dalam kesepakatan perdamaian pihak rumah sakit dengan pihak korban menyelusuri beberapa item salah satunya yakni, pihak rumah sakit menyediakan fasilitas pelayanan spesialis terkait luka pada kepala bayi dengan 6 jahitan, dan pengobatan pemeriksaan penunjang lainnya jika dibutuhkan berdasarkan pertimbangan medis yang berkompeten, terkait luka yang terjadi pada bayi secara gratis di luar tanggungan asuransi kesehatan yang dipunyainya.

Sementara, direktur rumah sakit dr. Chostul Chotimah didampingi Kabid pelayanan dr. Lala dan lainnya, saat itu mengatakan, kejadian di alami pihak keluarga korban Dodi dan Mulyani, Warga komplek PT AWB Kenagarian Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, saat ini kita sepakat untuk melakukan perdamaian dengan pihak korban, dengan tujuan supaya tidak ada tuntut menuntut lagi dalam perkara ini. (h/bdr)

Reporter : Badri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM