Kasihan, Gara-gara Ikuti Petunjuk Google Maps, Pria Ini Nyemplung ke Sungai..! 


Selasa, 11 Februari 2020 - 16:03:30 WIB
Kasihan, Gara-gara Ikuti Petunjuk Google Maps, Pria Ini Nyemplung ke Sungai..!  Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perangkat navigasi jadi aksesori wajib pengendara di seluruh dunia. Tapi kalau tidak waspada justru bisa 'disesatkan' oleh GPS. Seperti pria ini yang nyemplung sungai karena mengikuti Google Maps.

Diberitakan Autoevolution, seorang pria yang identitasnya tidak diungkapkan terjatuh ke Sungai Mississippi, Amerika Serikat, pada tengah malam, pekan lalu. Pria itu mencoba kembali ke hotel tempatnya menginap menggunakan petunjuk dari Google Maps. Berasal dari luar kota, dia tak tahu arah kembali ke penginapan.

Jadilah dia menyusuri jalan menggunakan bantuan Google Maps. Aplikasi besutan Google itu kemudian mengarahkan dia untuk menyeberangi sungai. Tapi entah bagaimana dia malah benar-benar melewati sungai, yang saat itu tengah membeku karena udara dingin.

Pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa kru menanggapi panggilan sekitar pukul 3 pagi. Di lokasi kejadian mereka menemukan si pria sudah tercemplung ke sungai yang airnya dingin.

Diberitakan Star Tribune, pria mengaku ke petugas pemadam kebakaran bahwa Google Maps lah mengarahkannya menyeberangi sungai.

Namun, juru bicara Minneapolis Fire Department, Bryan Tyner, berspekulasi bahwa pria yang tercebur sungai itu salah mengartikan arahan yang diberikan Google Maps. Alhasil, bukan sampai ke hotel dia malah tercebur ke sungai. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 18:48:55 WIB

    Kasihan, Qatar Airways Pecat 200 Karyawannya, Bangkrut Ya?

    Kasihan, Qatar Airways Pecat 200 Karyawannya, Bangkrut Ya? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Qatar Airways memberhentikan sekitar 200 karyawan, yang semuanya merupakan warga negara Filipina berbasis di Qatar pekan ini. Kebijakan itu diambil ketika wabah virus corona atau COVID-19 yang m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]