Belum Ada Calon Perseorangan yang Daftar Pilbup Dharmasraya


Rabu, 12 Februari 2020 - 13:34:15 WIB
Belum Ada Calon Perseorangan yang Daftar Pilbup Dharmasraya Ketua KPU Dharmasraya, Maradis.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Meski pendaftaran calon kepala daerah dari perseorangan atau independen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah dibuka. Namun di Dharmasraya, belum ada tanda-tanda pendaftaran dari bakal calon perseorangan yang mendaftar.

"Sampai sekarang belum ada tanda-tanda Balon perseorangan yang mendaftar di KPU Dharmasraya," ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, kepada HarianHaluan.Com, Rabu (12/2/2020).

Dijelaskannya, belum ada tanda tanda pendaftaran dari Balon perseorangan, tidak seperti KPU di daerah lain sudah ada yang menyerahkan LO nya kepada KPU dan selanjutnya akan melengkapi persyaratan lainnya.

Pastinya kata Maradis, ada atau tidak ada Balon perseorangan yang mendaftarkan diri ke KPU, setelah pukul 24.01 WIB, sebagai batas akhir pendaftaran dari calon perseorangan.

"Saat ini kita belum bisa menjawab ada atau tidak ada calon perseorangan yang mendaftar,"kata putra Sitiung ini.

Apalagi katanya, untuk pendaftaran akan dimulai 19 Februari sampai 23 Februari pukul 24.00 Wib, sebagai batas akhir, minimal saat ini sudah ada yang menyerahkan data data penghubung atau LO guna mendapatkan username, password dan Bimtek Sistim Informasi Pencalonan (SILON).

Untuk persyaratan bagi calon perseorangan di Dharmasraya, salah satunya adalah mendapat dukungan sebanyak 14.391 dan tersebar di 6 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Dharmasraya dengan mengisi blanko B1 KWK perseorangan.

Pantauan HarianHaluan.Com di lapangan, memang belum ada tanda tanda adanya pasangan bakal calon Bupati Dharmasraya dari perseorangan atau independen, kalau ada tentu sudah menjadi pembicaraan di tengah tengah masyarakat atau di group WA politik.

Seperti periode sebelumnya, ada satu pasang Balon dari perseorangan yaitu pasangan Sulistiyo dan Yurnalis, namun karena tidak memenuhi persyaratan, maka pasangan tersebut tidak jadi maju atau calon. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM