Silaturahmi Dengan Kapolres

PWI Kota Sawahlunto Tidak Membatasi Setiap Wartawan Untuk Bergabung


Rabu, 12 Februari 2020 - 14:06:32 WIB
PWI Kota Sawahlunto Tidak Membatasi Setiap Wartawan Untuk Bergabung Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur dengan Pengurus PWI Kota Sawahlunto, Rabu (12/2/2020). Foto/Riki Yuherman

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto, tidak membatasi setiap wartawan yang bertugas dikota ini untuk bergabung kedalam organisasi PWI, akan tetapi setiap calon anggota harus mengikuti prosedur untuk bergabung dalam keluarga besar PWI.

"Syarat mutlak untuk menjadi anggota PWI saat ini, harus mengikuti Ujian Sertifikasi Wartawan (UKW)," kata Ketua PWI Sawahlunto, Indra Yosef saat bersilaturahmi dengan Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, Rabu (12/2/2020).

Indra menilai, adanya persepsi pembatasan anggota PWI yang beredar selama ini tidaklah benar. Akan tetapi lanjut Indra, untuk bergabung tentu harus mengikuti prosedur sesuai dengan tata tertib organisasi, salah satunya harus UKW.

"Kami membuka seluas luasnya, kalau dapat kita bergabung semuanya dalam keluarga besar PWI, tapi harus mengikuti prosedurnya," katanya didampingi anggota PWI Sawahlunto lainnya.

Terkait kunjungan ke Polres Sawahlunto, Indra mengungkapkan, merupakan bagian dari road show kepengurusan PWI Kota Sawahlunto periode 2019 - 2022 yang berencana akan dikukuhkan pada 13 Maret 2020 nanti.

Selain silaturahmi menggalang koordinasi sekaligus mengundang menghadiri pelantikan, dan menantang Kapolres beserta jajarannya untuk uji tanding Bulutangkis dengan tim bulutangkis Porwanas PWI Sumbar.

"Usai pelantikan Jumat siang, malamnya kita lanjut dengan sparing uji tanding bulutangkis tim Polres melawan tim Porwanas PWI Sumbar," ujarnya.

Sementara Kapolres Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur sangat menyambut baik kunjungan dari keoengurusan PWI Kota Sawahlunto. Kapolres menilai, Polri dengan pers harus saling sinergi, dan pihaknya mencoba untuk merangkul seluruh insan pers yang bertugas diwilayah hukum Sawahlunto.

"Polres Sawahlunto siap berkoordinasi dengan PWI dalam berbagai hal, baik masalah pemberitaan mauoun kegiatan sosial kemasyarakatan," katanya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM