Mobil Lansiran BBM Terbakar di Lubuk Basung


Rabu, 12 Februari 2020 - 16:07:11 WIB
Mobil Lansiran BBM Terbakar di Lubuk Basung Mobil jenis Carry BA 1808 TU terbakar di simpang Kampuang Caniago Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit Mobil jenis Carry BA 1808 TU terbakar di simpang Kampuang Caniago Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil diduga membawa Bahan Bakar Minyak ( BBM) lansiran jenis bensin cukup banyak.

Mobil berbentuk angkutan kota itu melaju dari Garagahan perlahan, di dalam perjalanan persisnya di simpang Kampuang Caniago terjadi percikan api dari bawah mobil.

Masyarakat setempat, Rizki mengatakan, sebelum kejadian ia melihat mobil Carry berjalan lambat dari Garagahan. Mobil berhenti di tepi jalan samping kebun sawit dengan api yang membesar dengan asap hitam ke udara.

Ia menjelaskan, petugas Damkar kemudian datang berusaha memadamkan api dengan dua unit mobil Damkar, hampir satu jam baru api yang membakar mobil padam.

Dalam menjinakan api padam Petugas Damkar dengan dibantu personil Kepolisian dan masyarakat terpaksa merebahkan mobil, agar minyak yang ada dalam mobil tumpah dan lebih mudah dipadamkan.

"Mobil pemadam kebakaran, langsung menyemprotkan air, tetapi api tidak langsung surut akan tetapi api semakin membesar dan mengikuti air yang mengalir. Meski demikian akhirnya bisa dijinakkan," ungkapnya.

Ia menekankan, mobil angkot tersebut diduga kuat membawa bahan bakar minyak bensin, karena api hidup di siram dengan air, di bawah mobil api juga hidup.

Sampai api padam, sopir yang membawa mobil angkot tersebut tidak ada kelihatan, dan mobil langsung diberi batas police line, kerugian belum bisa di taksir. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]