Pembangunan Jalan dan Angka Kemiskinan Tinggi Mencuat dalam Musrenbang Kecamatan Lubuk Basung


Kamis, 13 Februari 2020 - 17:02:22 WIB
Pembangunan Jalan dan Angka Kemiskinan Tinggi Mencuat dalam Musrenbang Kecamatan Lubuk Basung Kegiatan musrenbang Kecamatan Lubuk Basung, di aula kecamatan setempat berjalan lancar. Rahmat Hidayat

LUBUK BASUNG, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyinggung soal pembangunan jalan dua jalur dari Simpang Gudang sampai Balai Selasa, yang memerlukan ketegasan pemerintah, apalagi dalam pembebasan.

"Pelaksanaan boleh dikatakan tak kunjung terealisasi oleh sebab itu diperlukan upaya lebih," kata anggota DPRD Agam Syafrizal dalam kegiatan Musrenbang di aula Kantor Camat Lubuk Basung, Kamis (13/2).

Menurut Syafrizal, jalan dua jalur tersebut sejak tahun 2007 diusulkan, namun hingga kini belum dilaksanakan. "Kami berharap kepada Pemkab Agam agar lebih tegas lagi dalam pelaksanaan pembuatan jalan dua jalur, dan kami akan siap kapan saja waktu eksekusinya," ujarnya.

Selain itu ia meyakini keberhasilan pembangunan itu tidak semata hanya bertumpu kepada pemerintah, maupun dewan, tetapi butuh dukungan seluruh elemen masyarakat yang terdampak pembangunan itu. 

Sementara itu Camat Lubuk Basung Harmezi mengungkapkan masalah angka kemiskinan di Kecamatan Lubuk Basung, karena kemiskinan di wilayah tersebut cukup tinggi.

"Ini menjadi salah satu prioritas kami di kecamatan, pasalnya angka kemiskinan saat ini meningkat. Mudah-mudahan ini menjadi skala prioritas di tahun berikutnya," katanya.

Asisten I Sekkab Agam Rahman dalam kesempatan itu meminta Dinsos Agam untuk meneliti kembali masalah angka kemiskinan di Kecamatan Lubuk Basung. Ia meyakini pada masa selanjutnya angka kemiskinan akan terus berkurang. 

Selaku Ketua Tim Fasilitator Rahman juga menyebutkan pembangunan Kota Lubuk basung tiap tahunnya cukup pesat. Banyak yang dibangun seperti perkantoran, sekolah, fasilitas umum, ruang publik.

Musrenbang Kecamatan Lubuk Basung turut dihadiri anggota DPRD Agam Asnidar, Efi Suardi dan Syafrizal, Ketua Tim Rahman, camat, kepala OPD, wali nagari, jorong dan undangan lainnya. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 04:50:56 WIB

    Sumbar Anggarkan Rp5,9 Miliar untuk Pembangunan Drainase

    Sumbar Anggarkan Rp5,9 Miliar untuk Pembangunan Drainase HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar akan memulai proyek pembangunan drainase di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di provinsi itu. Proyek itu bernilai Rp 5,9 milliar. Pasalnya, pembangunan draina.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 22:35:08 WIB

    Ketua DPRD Mentawai Minta Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 Dipercepat

    Ketua DPRD Mentawai Minta Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 Dipercepat MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok meminta kepada pihak terkait agar mempercepat pembangunan ruang isolasi khusus bagi orang yang terpapar virus corona di Kepulauan Mentawai. .
  • Senin, 27 April 2020 - 06:10:07 WIB

    DPMD Sumbar: Pembangunan Jadi Unggulan Wujudkan Nagari Mandiri

    DPMD Sumbar: Pembangunan Jadi Unggulan Wujudkan Nagari Mandiri PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan Badan Musyawarah Desa (BAMUS) merupakan hal yang sangat mutlak kehadirannya. Pasalnya, berhasil tidaknya implementa.
  • Kamis, 23 April 2020 - 06:00:54 WIB

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM Datuak Nan Batuah mengatakan, lembaga adat merupakan lembaga yang kredibel sebagai agen pembangunan di desa atau nagari..
  • Senin, 20 April 2020 - 19:47:07 WIB

    Pembangunan Fisik Harus Memperhatikan Standar Kesehatan Ditengah Pendemi

    Pembangunan Fisik Harus Memperhatikan Standar Kesehatan Ditengah Pendemi AGAM, HARIANHALUAN.COM - Rekanan diminta memperhatikan standar kesehatan, di tengah pendemi Covid 19 dalam pembangunan Puskesmas di Palupuh. Selain itu  berdayakan tenaga kerja lokal, toko bangunan lokal yang ada..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]