Horee..! Masyarakat Agam Nikmati Bazar Sembako Tiap Bulan


Kamis, 13 Februari 2020 - 17:08:29 WIB
Horee..! Masyarakat Agam Nikmati Bazar Sembako Tiap Bulan Ilustrasi

LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam mengadakan bazar bahan kebutuhan pokok setiap bulan dalam upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok.

"Penjualan kebutuhan pokok pada bazar di bawah harga pasar. Bazar ini kami gelar setiap bulan pada Rabu pertama di halaman kantor DPKP Agam," kata Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Ermanto di Lubuk Basung, Kamis (13/2).

Ia menjelaskan, warga sangat antusias, sehingga seluruh bahan kebutuhan pokok yang disediakan habis semuanya. "Bazar kemarin berjalan lancar harga sembako itu lebih murah dari harga di pasar tradisional di daerah itu," katanya.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan bazar baerkat kerjasama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam dengan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Dinas Pangan Sumbar.


"Harga kebutuhan pokok saat ini cukup tinggi, seperti bawang putih dan beras. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok," jelasnya. 

Ia menjelaskan, adapun kebutuhan pokok yang dijual antara lain, cabai, ikan olahan, ikan air tawar, ikan laut, daging beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih. 

Harga kebutuhan yang dijual di antaranya bawang putih Rp46 ribu per kilogram dari harga pasar Rp55 ribu per kilogram. Selain itu, beras kuriak kusuik Rp13 ribu per kilogram dari harga pasar Rp14 ribu per kilogram, beras IR 42 Rp120 ribu per kilogram, dari harga pasar Rp13.500 per kilogram. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]