Alasan Keselamatan Warga, Disperkim LH Kota Pariaman Tebangi Pohon Lapuk


Kamis, 13 Februari 2020 - 20:32:13 WIB
Alasan Keselamatan Warga, Disperkim LH Kota Pariaman Tebangi Pohon Lapuk Kadis Perkim LH Kota Pariaman, M Syukri

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perkim LH Kota Pariaman sejak Januari tahun 2020 telah mulai melakukan pemangkasan dahan pohon pelindung yang lapuk.

“Pemangkasan itu dilakukan setelah pendataan dilakukan di sejumlah lokasi pohon yang ada di kota ini,” kata Kepala dinas M. Syukri, kepada harianhaluan.com, Kamis (13/2-2020).

Kegiatan dilakukan ada di tempat-tempat wisata, di pinggir jalan dimana pohon pelindungnya sudah mulai berusia tua, semua itu untuk kenyamanan warga kota.

Apalagi akhir-akhir ini cuaca agak ekstrim, kadang badai disertai hujan lebat. “Kalau sebelumnya pohon pelindung tak dibersihkan dari dahan lapuk, tentu berbahaya bagi pengguna jalan atau rumah, ruko warga yang berdekatan pohon pelindung,” tambahnya lagi.

Terhadap pohon yang tinggi-tinggi, pihak Perkim LH bekerjasama dengan Dinas PUPR dan Pertanahan untuk mobil tangga tingginya untuk melakukan pemangkasan.

Selama pemangkasan dilakukan, kondisinya aman dan lancar, bekas pemangkasan dahan dibawa dengan mobil DLH ke tempat yang semestinya.

“Kini berjalan atau berada di bawah pohon pelindung di Kota Pariaman yang sudah di pangkas, warga sudah aman dari dahan lapuk,” sebut Kadis Perkim LH, M.Syukri lagi.

Pemangkasan dahan lapuk dari tanaman pohon pelindung di Kota Pariaman secara periodik dilakukan, agar pohon tertata indah, bersih serta aman dan nyaman bagi masyarakat. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 20:56:17 WIB

    Ternyata Ini Alasannya Kenapa Orang Minang Lebih Pilih Batik Jawa

    Ternyata Ini Alasannya Kenapa Orang Minang Lebih Pilih Batik Jawa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Saat ini jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sumbar sebanyak 532 ribu. Dari jumlah tersebut terdapat 20 persen tenaga kerja di provinsi itu bergantung pada sektor ini..
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 14:25:50 WIB

    Bukan Karena Regulasi, Ini Alasan Deri Asta Batal Haji

    Bukan Karena Regulasi, Ini Alasan Deri Asta Batal Haji SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menampik pemberitaan yang menyatakan bahwa dirinya batal menunaikan ibadah haji karena terkendala izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)..
  • Senin, 11 Januari 2016 - 03:04:02 WIB
    Walinagari Pecat Kaur Pemerintahan

    Camat: Alasan Pemecatan Harus Jelas

    SIJUNJUNG, HALUAN — Walinagari Tanjung Bonai Aur (TBA), Kecamatan Sumpur Kudus, Sijunjung memecat salah seorang stafnya, yakni Kepala urusan (Kaur) Pemerintahan Kantor Walinagari TBA tanpa alasan yang jelas. Kaur Pemerintah.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM