Ada Apa Ini, Wagub Sumbar Tiba-tiba Sidak ke SMA 1 Harau


Kamis, 13 Februari 2020 - 23:03:56 WIB
Ada Apa Ini, Wagub Sumbar Tiba-tiba Sidak ke SMA 1 Harau Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit usai melaksanakan shalat dhuzur di SMA 1 Harau.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit lakukan kunjungan beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/2/2020). Guru dan siswa yang sedang melaksanakan istirahat merasa kaget sekaligus senang didatangi orang nomor dua di Sumbar tersebut.

Spontan pihak sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Harau kelabakan. Nasrul Abit berkunjung tidak lain hanya ikut shalat dzuhur bersama di Musholla Al-Hidayah.

Mereka tidak menyangka, di tengah agenda yang padat, Nasrul Abit masih sempat bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada guru dan siswa di sekolah tersebut di Musholla Al-Hidayah.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit berikan ceramah bagi pelajar SMAN 1 Harau kelas XII dengan judul "Kunci Meraih Sukses" selama 17 menit di Musholla Al-Hidayah.

Nasrul Abit menyampaikan, bahwa kunci untuk menjadi orang sukses yang diridhoi oleh Allah. Tentunya semua orang mau sukses. Karena itu agar dapat mencapai kesuksesan harus diawali dengan mengubah diri sendiri terlebih dahulu, mengubah kebiasaan buruk menjadi semangat.

"Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mengubah keadaan yang ada pada dirinya". (QS Ar Rad : 11).

"Kuncinya adalah Bertakwa pada Allah. Hidup di jalan Allah, sholat, sedekah, silaturahmi, dan ibadah lainnya yang dapat menjadi pengantar menuju kesuksesan. Selain itu belajar dengan sungguh-sungguh," ucap Wagub Sumbar.

Selanjutnya dia juga menerangkan bahwa, yang harus dilakukan untuk menjadikan Sumbar lebih unggul di bidang pendidikan tentunya siswa punya cita-cita besar untuk masa depannya.

"Kalian para siswa harus punya obsesi dan perancanaan untuk masa depan, lingkungan sekolah merupakan tempat berinteraksi dalam mengembangkan diri, maka sejatinya, untuk itulah diadakan masa pengenalan lingkungan sekolah ini," ungkapnya.

Wagub juga berharap generasi muda Sumbar harus tingkatkan kreatifitas, inovasi, berfikir maju, namun tetap bertindak sesuai dengan budaya luhur bangsa.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Harau , Drs. Afrizal merasa senang karena menurutnya, disamping sebagai Wagub Sumbar, Nasrul Abit merupakan seorang pemimpin yang selalu menjadi panutan bagi rakyatnya, amanah dan juga merupakan orang tua bagi pelajar.

"Beliau sosok yang luar biasa. Anak-anak kami merasa senang dan ingin sekali bertemu dengan Wagub. Mereka ingin motivasi dan petuah, apalagi bagi anak anak kelas XII," sebutnya.

Ketika hadirnya Wagub Sumbar di sekolahnya merasa mendapatkan motivasi besar atas kehadiran Nasrul Abit. Apalagi yang disampaikan Wagub dinilai bermanfaat untuk meningkatkan motivasi diri.

"Ceramahnya itu mengena, bagaimana kami terus berpegang teguh pada agama tapi dengan tetap memiliki prestasi," katanya.

Selanjutnya Wagub Sumbar mengunjungi SMAN 2 Harau, namun kali kedatangan Wagub Sumbar sudah diketahui oleh pihak sekolah. Dengan tarian gelombang pihak sekolah menyambut kedatangan Nasrul Abit.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Harau, Lely Hanafiah, kedatangan Wagub Sumbar tidak lain hanya silaturrahim dan juga berikan motivasi pada siswa kelas XII, terutama siswa yang setiap hari bergelut dengan berbagai mata pelajaran. Menurutnya, siswa harus tetap mengisi hari-harinya dengan belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

Kemudian Wagub Sumbar langsung meluncur SMK Negeri 3 Payakumbuh. Juga memberikan motivasi, agar lulusan SMK bisa mempersiapkan hadapi kemajuan zaman, termasuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Berdasarkan hal ini. Ia juga memberi penekanan agar para pelajar SMK betul-betul matang di urusan praktik, jangan hanya banyak makan teori.

"Untuk itu, para murid SMK perlu terus dibina, dilatih, dan dibimbing untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di bidangnya. SMK itu dibangun dan disiapkan untuk siap pakai, untuk mencari pasar kerja," kata Wagub Sumbar. (*)

loading...
 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 23:37:03 WIB

    Sukses Penanganan Virus Corona di Sumbar, Dokter Andani Diganjar Pin Emas oleh Wako Padang

    Sukses Penanganan Virus Corona di Sumbar, Dokter Andani Diganjar Pin Emas oleh Wako Padang HARIANHALUAN.COM - Berperan sebagai tokoh dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Sumbar, Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dokter Andani Eka Putra .
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:22:05 WIB

    P21, Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Mulyadi Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

    P21, Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Mulyadi Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan HARIANHALUAN.COM - Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar), Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan, kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap H. Mulyadi,.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:37:56 WIB

    Layanan Gratis Rapid Test di Pelabuhan Pintu Masuk Mentawai Ditiadakan

    Layanan Gratis Rapid Test di Pelabuhan Pintu Masuk Mentawai Ditiadakan HARIANHALUAN.COM - Pelayanan kesehatan rapid test di Pelabuhan Bungus dan Muara Padang sebagai akses pintu masuk ke Kepulauan Mentawai pada awal agustus 2020 ditiadakan, para penumpang transportasi kapal penyeberangan diwajib.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:13:31 WIB

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter

    Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca maritim di beberapa wilayah perairan Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (5/8/2020). Prakiraan kondisi .
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:51:15 WIB

    Bocah 7 Tahun Sembuh dari Covid-19 di Padang

    Bocah 7 Tahun Sembuh dari Covid-19 di Padang HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah perempuan berumur tujuh tahun dinyatakan sembuh dari virus corona, bocah tersebut berasal dari Bungus Barat Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, sebel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]