AC Milan Kontra Juventus, Bukti CR7 Lebih Tajam dari Ibrahimovic


Jumat, 14 Februari 2020 - 07:42:20 WIB
AC Milan Kontra Juventus, Bukti CR7 Lebih Tajam dari Ibrahimovic Cristiano Ronaldo

BOLA, HARIANHALUAN.COM  -- Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic melepaskan empat tembakan dalam laga AC Milan vs Juventus di Coppa Italia, namun sebuah gol membuktikan CR7 masih lebih tajam. Dua bintang veteran mewarnai pertandingan semifinal Coppa Italia antara Rossoneri dan Bianconeri. 

Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama menjadi andalan untuk mencetak gol di kedua kubu. Ibrahimovic sudah langsung mengancam gawang Juventus ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui sebuah sundulan. Setelah sundulan yang melenceng dari target pada menit pertama, Ibra kemudian berupaya menuntaskan serangan dalam tiga kesempatan berbeda.

Dari empat upaya yang dilakukan, mantan pemain Juventus itu hanya mampu mencatatkan satu peluang tepat sasaran, yaitu pada menit ke-60. Ronaldo yang baru memiliki kesempatan menembak pada menit ke-49 juga tidak mampu melepas tembakan yang apik dari skema open play.

Kecuali tendangan penalti yang melaju mulus tanpa hambatan, satu upaya Ronaldo melebar dan dua lainnya diblok. Salah satu tembakan Ronaldo yang membentur pemain lawan menghasilkan penalti. Pada menit ke-88 sepakan voli Ronaldo dari dalam kotak penalti mengenai tangan Davide Calabria.

Selain dua mantan pemain Manchester United itu, terdapat tiga pemain lain yang juga melepas empat tembakan. Ante Rebic, Theo Hernandez, dan Paulo Dybala. Lima pemain tersebut menjadi pengoleksi peluang terbanyak. Rebic tercatat sebagai pemain paling akurat. 

Dari empat upaya mencetak gol, semuanya mengarah ke gawang termasuk satu gol yang dibukukan pada menit ke-61. Duel Ronaldo vs Ibra tak bisa terjadi di leg kedua yang digelar di Turin pada 4 Maret mendatang. Sebab, Ibracadabra harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 30 Oktober 2020 - 06:05:06 WIB

    Serunya Liga Europa, AC Milan Bantai Sparta Praha 3-10

    Serunya Liga Europa, AC Milan Bantai Sparta Praha 3-10 HARIANHALUAN.COM-Tim tamu Sparta Praha dihabisi  tian rumah AC Milan 3-0 dalam laga Grup H Liga Europa  di Stadion Giuseppe Meazza, Italia,  Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. .
  • Ahad, 18 Oktober 2020 - 09:24:56 WIB

    Liga Italia, AC Milan Puncaki Klasemen Sementara

    Liga Italia, AC Milan Puncaki Klasemen Sementara HARIANHALUAN.COM-Puncak klasemen Liga Italia  kini diduduki AC Milan setelah mengalahkan  Inter Milan   2-1 atas dalam pertandingan putaran keempat, Minggu (18/10/2020), dini hari WIB. .
  • Ahad, 27 September 2020 - 16:55:38 WIB

    Soal Wacana Sanksi ke Klub Akibat Penonton, Ini Penjelasan PSSI

    Soal Wacana Sanksi ke Klub Akibat Penonton, Ini Penjelasan PSSI HARIANHALUAN.COM - PSSI akhirnya menjelaskan soal simpang siur aturan regulasi sanksi klub jika laga mereka dihadiri penonton akhirnya dijelaskan PSSI. Padahal sebelumnya PSSI sempat membantah wacana aturan itu..
  • Jumat, 11 September 2020 - 12:21:52 WIB

    AC Milan Cuci Gudang: Lepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt

    AC Milan Cuci Gudang: Lepas Andre Silva ke Eintracht Frankfurt HARIANHALUAN.COM - AC Milan masih terus melakukan aksi cuci gudang. Kali ini giliran Andre Silva yang dilepas ke Eintracht Frankfurt. Silva menghabiskan musim lalu di klub Jerman tersebut dengan status pinjaman. .
  • Rabu, 09 September 2020 - 22:46:52 WIB

    Presiden Hadiri Acara Puncak Haornas 2020 secara Virtual dari Istana Bogor

    Presiden Hadiri Acara Puncak Haornas 2020 secara Virtual dari Istana Bogor HARIANHALUAN.COM - Olahraga merupakan instrumen yang efektif bagi pembelajaran terhadap kehidupan. Tak hanya berupa kegiatan yang berorientasi pada faktor fisik belaka, olahraga juga melatih sikap dan mental untuk mengembangk.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]